Festival Sholawat Ramadhan Karawang 2018

PELITAKARAWANG.COM-.Pimpinan Cabamg Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Karawang, menggelar kegiatan festival Sholawat yang di selenggarakan di Komplek Pondok Pesantren At Tarbiyah Selasa 15/5. Puluhan peserta group Hadroh dan rebana dari beberapa desa dan Kecamatan ambil bagian dalam lomba berhadiah tersebut.

Ketua Panitia Festival Sholawat IPNU Karawang, Subki Akbar mengatakan, pihaknya gelar festival Sholawat di penghujung Syakban ini adalah dalam rangka syiar menyambut Ramadan. Bersama IPNU dan IPPNU, ia apresiasi kegiatan yang walaupun dadakan tetapi disambut antusias para peserta yang datang ambil bagian dalam festival seni memuji Nabi Muhammad SAW. Dengan penjurian dari berbagai Kecamatan, kegiatan festival ini semakin meriah saat kaum ibu-ibu group rebana tidak kalah ciamik jadi peserta. Diharapkannya, pelaksanaan yang sukses dan lancar ini bisa terus terselenggara rutin setiap tahun." Kita panitia lokal Alhamdulillah dibantu IPNU - IPPNU bisa terselenggara maksimal acara menyambut Ramadan ini," Katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren At Tarbiyah, KH Nanang Baedarus Murtadho mengapresiasi Helaran seni sholawat dilantunkan di komplek pesantrennya. Semoga kegiatan ini menjadi syiar bagi semua kalangan untuk meningkatkan kadar keimanan dan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW, baik anak-anak muda maupun orangtua yang semangat ikuti kegiatan sebagai peserta. " Syiar yang baik, semoga menambah semangat kalangan muda untuk lebih mencintai sholawat," Katanya.

Ketua PC IPNU Karawang,  Kiki Nugraha mengatakan, selain Festival sholawat sambut Ramadan, ia juga pastikan kegiatan serupa saat Konferensi Cabang (Konfercab) nanti. Sebab, Sholawat dengan seninya merupakan tradisi NU yang harus lestari dari waktu ke waktu. Apalagi, gema sholawat ini bukan saja dinikmati kalangan sepuh, tetapi juga kalangan muda dewasa ini. " Selamat kepada semua pemenang, semoga manfaat dan terus syiarkan sholawatan ini," Pesannya.
Posting Komentar