Inilah Hasil Rapat Pleno Tim PKKS Kabupaten Karawang?...! - PELITA KARAWANG
Inilah Hasil Rapat Pleno Tim PKKS Kabupaten Karawang?...!

Inilah Hasil Rapat Pleno Tim PKKS Kabupaten Karawang?...!

Share This
PELITAKARAWANG.COM-.Diketahui bersama pelaksanaan PKKS untuk Kepala Sekolah yang telah habis masa jabatanya berdasarkan Permendiknas 28 Tahun 2010.Artinya, semua hasil kerja tim PKKS harus merujuk aturan dan peraturan yang sesuai dasar pelaksanaan yakni penilaian angka mencapai amat sangat baik (91).

Semula Tim PKKS Karawang akan melaksanakan rapat pleno hasil kerjanya pada tanggal 26 April lalu namun tanpa alasan jelas tak terlaksanakan ,baru pada hari ini, Jumat,4 Mei 2018, bisa diselenggarakan.

Dan untuk rapat pleno PKKS sendiri bisa terselenggarakan berdasar dari undangan Sekertaris Disdikpora Karawang kepada Tim PKKS yang disebar per WA.

Berikutnya adalah bentuk undangan Nandang Mulyana kepada Tim PKKS, yang diterima pula Redaksi Pelita Karawang karena dikirimkan oleh narasumber dilingkungan Disdikpora Kabupaten Karawang.

Kpd yth. Semua Ketua Tim PKKS ( 10 orang) agar hadir JUMAT, 4 Mei 18 jam 13.30 siang Bada sholat Jumat. Tmpt Ruang rapat Kadisdikpora. Membawa data rekapan masing2 hasil PKKS.  Demikian terimakasih.( SEKDIS).

Menurut narasumber yang dapat dipercaya untuk rapat pleno TIM PKKS Kabupaten Karawang tidak full dihadiri semua anggotanya.Mereka berhalangan hadir karena sedamg mengurus soal-soal ujian dan mengawasi jalannya USBN di masing-masing Kecamatan.(peserta rapat tidak hadir full,red).

Narasumber yang dapat dipercaya menginfokan pula untuk hasil pleno Tim PKKS dengan pihak Disdikpora Karawang telah memutuskan untuk hasil PKKS Kabupaten Karawang semuanya diserahkan kepada Bupati Cellica Nurrchadiana.

Namun ada beberapa catatan yang membuat pusing bin tak habis pikir oleh sejumlah Korwilcambidik dan Tim PKKS Kabupaten Karawang.Peristiwa terjadi akibat dua catatan yang disampaikan Kadisdikpora dan Sekdisnya,selain ada keanehan yakni pihak Disdikpora Kabupaten Karawang tidak mau mengumunkan hasil akhir kerja Tim PKKS yang sudah diplenokan.

Berikut adalah dua catatan hasil rapat pleno PKKS yang membuat pusing 7 keliling dilingkungan Disdikpora level Kecamatan dan Tim PKKS yaitu:

1.Kepsek periodesasi yang menjabat ketua PGRI Cabang Kecamatan harus diluluskan,( Instruksi Sekdis Nandang Mulyana).

2.Setiap Korwil harus ada Kepsek periodesasi yang diluluskan 30 persen dari jumlah Kepsek periodesasi perkecamatan (Permintaan Kadisdikpora H Dadan Sugardan).


Dengan dua point diatas mengakibatkan beberapa Korwilcambidik dan Tim PKKS kebingungan dan saat dihubungi redaksi Pelita Karawang menyebutkan, pihaknya makin kalang kabut juga makin bingung dengan munculnya dua kebijakan dari hasil rapat pleno PKKS .Kami nilai dua kebijakan yang terlahir dari rapat pleno sangat bertentang dengan hasil kerja Tim PKKS dan dasar atau SK Tim PKKS menjalankan dalam tugasnya ,terang narasumber.

Kami makin khawtir dengan hasil pleno yang bertentangan secara fakta dan data  serta akan diduga berdampak peristiwa saling benturkan Tim PKKS antara Cakep dan Kasek Periodesasi termasuk Korwilcambidik turut dikorbankan karena harus mengusulkan yang belum tentu baik dan kondusif dikemudian hari.Terlebih pihak Disdikpora Kabupaten tak mau mengumumkan dari hasil Pleno PKKS malah diserahkan ke Bupati Karawang.

Bagimana jika kisah serupa terulang seperti SK Non Katagori yang gagal dibagikan oleh Bupati menimpa hasil pleno PPKS disisi lain status kepala sekolah definitif sangat dibutuhkan,ungkap seoarang Korwilcambidik via telepon.

Kabar ini diturunkan Kadisdikpora ataupun Bupati Karawang belum bisa dikonpirmasi.Karena menurut seorang ajudannya, Bupati malam ini sedang menghadiri kegiatan disalah satu hotel di pusat Kota Karawang.
Posting Komentar
bkd