Inilah Salah Satu Tujuan Adanya Tarling di Karawang

PELITAKARAWANG.COM-.Momentum Tarawih Keliling (Tarling) dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat berdakwah untuk menangkal hoaks dan terorisme. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) setempat,  Matin Abdul Razak menjelaskan sedikitnya ada 9 kegiatan  tarling yang disiapkan oleh pemerintah. 

Ia mengatakan konsep tarling akan digabungkan dengan dakwah budaya.  Dimana pemerintah bekerjasama dengan sejumlah dalang wayang golek. 

"Jadi dalam tarling ini kita memiliki tema cepot bersholawat.  Isinya kita mengajak masyarakat untuk lebih khusu beribadah," kata Kabag Kesra, (22/5/2018). 

Menurutnya,  dalam tarling juga pihaknya meminta dakwah yang dilakukan itu harus berkenaan dengan mengajak masyarakat terhadap pembangunan daerah,  menangkal isu hoaks dan menangkal telorisme serta radikalisme. 

"Bagaimana pencegahan terorisme,  hoaks dan radikalisme ini kita berikan pemahaman kepada masyarakat.  Selain itu kami juga  mengajak masyarakat ini aktif dalam pembangunan di daerah, " katanya. 

Ia mengatakan sebelum Tarling berjalan,sejumlah isu itu akan diskusikan pihak pemerintah daerah bersama dalang yang menjadi pendakwah.  

"Ada diskusi kecil dahulu dengan dalang,  kami ingin yang dibangun dimasyarakat ini isunya seperti ini, " kata dia. 

"Dalam tarling juga eselon II dan III wajib hadir, " pungkasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.