Kabar Adanya Perubahan Nama SMA/SMK Bikin Geger

PELITAKARAWANG.COM - Lingkungan Pendidikan menengah setingkat SMA dan SMK berstatus Negeri digegerkan dengan kabar perubahan nama sekolah. Selain diseragamkan numenklaturnya dengan nama SMA dan SMK Karawang semua, lembaran yang masih berupa draft yang mencantumkan nama SMA berdasarkan urutan tahun pendirian itu belum diketahui apakah akan terealisasi atau tidak. 

Kepala SMAN 1 Cilamaya, R Eman Sulaeman M.Pd mengatakan, nama SMA Negeri ada wacana dirubah bukan mencantumkan nama Kecamatannya, seperti SMA Cilamaya, SMA Majalaya atau SMA Telagasari, tetapi akan diseragamkan numenklaturnya menjadi SMAN Karawang yang di ikuti nomor yang disesuaikan dengan urutan  tahun pendiriannya. Kabar ini, Masih menunggu  mau seperti apa, karena masih berupa draft. Pada dasarnya, kemungkinan dari segi pengarsipan memang lebih akan memudahkan, namun sejauh ini sedang tahap check and rechek saja sambil menunggu Peraturan Gubernur (Pergubnya).," Kalau dari segi pengarsipan ke depannya mungkin lebih memudahkan, tapi wacana ini kan masih draft, menunggu dulu Pergubnya," Katanya..

Kepala SMKN 1 Cilamaya, Mutia Purnamawati mengatakan, draft itu memang kabarnya akan merubah penomoran nama sekolah berdasarkan SK Penegerian saat berdiri dulu. Dari 18 SMK berstatus Negeri, nanti semua namanya akan menjadi SMK Negeri Karawang dengan urutan nomor 1 sampai 18, tapi dalam draft itu masih belum final, mungkin secepatnya akan ada kabar lanjutan bahkan bisa jadi diberlakukan ditahun ajaran baru ini." Belum final sih, perubahan saja jadi Karawang semua dimana nomornya berdasarkan urutan Penegerian dalam SK," Katanya.

Kepala SMKN 1 Cilebar, Iwan Sutiawan mengatakan,  kabar itu masih draft kang, secara umum dirubah atau tidak menurutnya tidak terlalu signifikan berpengaruh, karena mungkin hanya perubahan urutan tahun pendirian saja karena sejauh ini belum ada keputusan kapan diberlakukannya. Namun, walaupun masih mentah berupa draft, tapi Unggahan perubahan ini sudah menyebar di internal Sekolah menengah, baik SMK maupun SAMA." Iya  sudah nyebar, untuk kepastian mungkin harus konfirmasi ke cabang dinas wilayah IV," Katanya.

Sekretaris MKKS SAMA Karawang, Suandi S.Pd mengatakan, draft numenklaturnya perubahan nama SMA itu sedang diperbaharui dulu dan masih ada perbaikan-perbaikan, apakah draft yang kemungkinan terealisir itu akan mempengaruhi manajerial dan pengarsipan SMA, Itu sebut Suandi, Tergantung dari penyelesaian di tingkat sekolah yang kemudian nanti di bawa ke Provinsi dan ke Kanan." Sedang diperbaharui dulu dan ada perbaikan-perbaikannya," Katanya.
Posting Komentar