Karawang Meraih WTP untuk Ketiga Kali


PELITAKARAWANG.COM - Pemerintah Kabupaten Karawang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian ketiga kali atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2017 oleh Badan Pemeriksa Keungan RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Senin.
"Kami bangga atas hasil ini, dan ini yang ketiga kali," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Senin.

Ia mengaku mengapresiasiatas kerja keras seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, sehingga Karawang mampu mencapai hasil opini WTP untuk yang ketiga kalinya.

Bupati berharap agar perolehan opini WTP itu dibarengi dengan meningkatnya kinerja yang baik.

Sementara itu, penyampaian WTP itu digelar di Auditorium Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, disampaikan langsung oleh Kepala Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat Arman Syifa kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Dalam sambutannya, Arman Syifa menyampaikan permasalahan yang masih ditemukan di lingkungan pemkab/pemkot wilayah Jawa Barat di antaranya masalah penyusutan atas aset tetap.

Adapun temuan yang masih perlu memperoleh perhatian ialah aset tetap tanah yang dimiliki pemkab/pemkot masih banyak yang belum bersertifikat, fasos fasum yang belum diserahterimakan, kesalahan alokasi penganggaran, dan lain-lain.#ant
Posting Komentar