Karena Banyak Truk Beras Bongkar Muat Di Bahu Jalan Pasar Johar,Ini Langkah Serius Dishub Karawang

PELITAKARAWANG.COM-.Saat ini banyak pengguna jalan yang melintasi Prapatan Johar-Telukjambe mengeluhkan kemacetan yang terjadi di sekitar pasar beras Johar,Karawang.Keluhan warga tersebut bukan hanya terlontar saat melintasi lokasi namun dicurahkan juga melalui medsos misal facebook dan twiter ataupun sejenisnya.(13/5/2018).

Masyarakat rata -rata mengungkapkan bongkar muat beras oleh sejumlah truk dan kuli panggulnya dengan menggunakan bahu jalan dinilai telah mengggangu hak pengguna jalan sehingga mengakibatkan kerugian waktu dan keterlambatan datang ke tempat kerja atau kepentingan lainnya.

Atas kondisi tersebut,Bupati Karawang melalui Kepala Dinas Perhubungan telah memerintahkan untuk segera atasi kemacetan yang terjadi setiap pagi di pasar Johar.

Kadishub Karawang saat dikonpirmasi maraknya keluhan masyarakat akibat peristiwa kemacetan di sekitar pasar Beras Johar, Arief Bijaksana Maryugo,S.IP mengakui kalau dirinya telah diperintah secara lisan oleh Bupati Karawang,maka sebagai bentuk tindaklanjutnya Dishub mulai besok (14/5/2018),akan terjunkan sejumlah anggota Gatur dari jam 06.00 sampai dengan waktu yang tidak tentukan.

Kemudian ungkap Arif Bijaksana,selama ini jalan Wirasaba selalu macet pada jam- jam tertentu akibat kegiatan bongkar muat beras yang harusnya di dalam pasar beras namun mereka melakukannya di bahu jalan.Peristiwa tersebut di mulai dari titik lampu merah Johar sampai rel KA,terangnya.

Menurut informasi jumlah truk yang melintas mulai jam 01.00 WIB sampai jam 08.00 WIB atau jam 09.00 WIB, bisa mencapai 300 unit truk setiap harinya,ungkap Kadishub.

Untuk itu Dishub Karawang,terang Arif Bijaksana,mulai besok membuat edaran melarang kendaraan berhenti atau berparkir pada waktu jam 06.00 WIB -08.00 WIB,di sepanjang jalan Wirasaba mulai titik lampu merah johar sampai rel KA,tegas dia.

Kami akui masih kata Kadishub,mereka yang melakukan bongkar muat sampai pagi sebagian dipinggir jalan sekitar jalan yang dikeluhkan terjadinya kemacetan oleh warga selama ini. Sehingga pada jam 06.00 -08.00 WIB mengakibatkan kemacetan yang panjang.Itu semua terjadi karena berbarengan waktu dengan aktifitas warga misal pergi ke kantor atau kepenetingan lainnya,ungkap dia.

Kemudian himbaunnya,kami meminta kepada mobil pengangkut  beras di pasar Johar mulai besok untuk mematuhi rambu yang ada dan taatilah surat edaran yang dikeluarkan Dishub Karawang demi kelancaran lalu lintas dan tak mengganggu hak pengguna jalan,pungkas Arief Bijaksana.

Posting Komentar