• Breaking News

    Kembali Arus Pendek Listrik Menjadi Penyebab Kebakaran di Rengasdengklok

    PELITAKARAWANG.-COM - Arus pendek listrik kembali diduga menjadi penyebab kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah milik Maryani (63) warga Dusun Krajan B Rt007 Rw003 Desa Kertasari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Selasa (15/5).

    kali ini amukan si jago merah akhirnya memakan korban, ibunda sang pemilik rumah, mak iyeung (95) mengalami luka bakar yang cukup parah dan harus dilarikan ke RSUD Karawang. Disinyalir kurang koordinasi dari pemerintah desa setempat sehingga kejadian tersebut luput dari penanganan pemadam kebakaran setempat.

    Maryani mengatakan kebakaran terjadi Selasa Dini hari, sekitar pukul 3.00 wib dan dengan swadaya masyarakat sekitar api dapat dipadamkan sekitar jam 5 pagi.

    "Bareng warga memakai air dari selokan pembuangan aja pak," kata Maryani, Selasa (15/5).

    Masih menurutnya dalam kebakaran tersebut ibunya yang telah lanjut usia (mak Iyeung) yang sedang tertidur menjadi korban.

    "Setengah badannya terbakar, kita bawa ke puskesmas Rengasdengklok, tapi langsung dibawa lagi ke RSUD Karawang. Mana mau bulan puasa malah kena musibah, orang nggak punya mah cuma bisa bingung sama sedih aja," ratapnya sedih.

    Di tempat yang sama, Yuslam (58) salahseorang kerabat, yang juga tinggal dirumah tersebut mengatakan dengan kejadian tersebut dirinya bingung dengan sikap pemerintah Desa setempat yang terkesan tutup mata.

    "Dari Desa belum ada yang datang untuk melihat, baru tadi siang aja ada yang dari kecamatan atau apalah. Kalau kerugian kita belum menaksir berapa, hanya kita punya anak sekolah, seragam dan bukunya habis ludes ke bakar," katanya.

    Sementara itu salah seorang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat, Sopyan merasa tidak mengetahui tentang musibah kebakaran yang terjadi di wilayah kerjanya.

    "Kita tidak tau ada kebakaran di Desa Kertasari, ya karena memang nggak ada informasi sama sekali. Kan perangkat Desa punya nomor kita," katanya singkat.

    Sampai dengan saat berita diterbitkan pihak penerintah Desa Kertasari belum ada yang bisa dimintai keterangannya, saat Spirit Jawa Barat menghubungi Kepala Desa (Kades) melalui telepon selular, telepon selular Kades Kertasari dalam keadaan tak aktif.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad