Layanan Publik di Karawang Bakal Dibuat Commmand Center

PELITAKARAWANG.COM-. - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana akan mendirikan command center di lantai 3 Gedung Singaperbangsa, Kompleks Pemda Karawang. Hal itu dilakukan untuk mempermudah berbagai layanan publik. "Melalui Command center, kita bisa memantau sampah menumpuk, jalan rusak, kejahatan dan lainnya," kata Bupati, (21/5/2018)


Fasilitas tersebut rencananya akan dibangun tahun depan. "Kita akan anggarkan melalui APBD perubahan," kata Bupati. 


Command Center yang dimaksud bupati adalah suatu ruangan yang didalamnya terpampang banyak layar monitor. Beroperasi 24 jam nonstop, operator akan memantau seluruh peristiwa di berbagai tempat di Karawang. 


"
 akan terpampang di layar monitor. Tehubung dengan GPS, Kita juga memantau petugas yang melayani keluhan masyarakat Karawang," kata Bupati. 


Adapun fasilitas tersebut bakal dilengkapi berbagai sistem yang saling terhubung. Perangkat lunak dalam fasilitas itu merupakan bentuk kerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang. "Softwarenya kita dapat secara gratis dari pemerintah Tangerang. Jadi tidak melalui jasa konsultan," terang bupati. 


Bupati berharap, fasilitas command center ini bisa membuat layanan publik di Karawang semakin cepat, tepat dan optimal. "Diharapkan semua persoalan warga bisa cepat selesai. Saya jadi mudah memantau kinerja aparatur negara hanya melalui ponsel," ujar Bupati Karawang.

Diberdayakan oleh Blogger.