• Breaking News

    Lembur Batik di Karawang Bakal Terealisasikan 2019

    PELITAKARAWANG.COM – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana pimpin rapat koordinasi kaitan dengan pendirian Lembur Batik Kabupaten Karawang di ruang Rapat Bupati Lantai II Gedung Singa Perbangsa, Plaza Pemda Karawang, Selasa, (15/5). 
    Bupati didampingi oleh beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait seperti, Dinas Parbud, PUPR,  Koprasi Dan Umkm, Bappeda, Pengrajin Batik Karawang Istiqomah Margito, dan perancang busana asal Karawang Handy Hartono.

    Dalam kesempatan tersebut Bupati Karawang mengungkapkan bahwa Kampung Batik Karawang akan segera terealisasi Tahun 2019 dan  diberi nama “Lembur Batik”. Dimana pemerintah daerah Karawang bakal memfasilitasi para pengrajin Batik Karawang untuk mengembangkan hasil karyanya dalam bentuk apapun. Ditambah lagi Pengrajin Batik di Kabupaten Karawang yang dbina oleh Dinas Koperasi dan UMKM sebanyak 36 orang dengan lokasi di Kampung Margamulya, Desa Karangligar, Kecamatan Teluk Jambe Timur.

    Selanjutnya Bupati memberikan arahan kepada Kepala Dinas Parbud dan PUPR agar bersinergi membangun dan memfasilitasi tempat yang nantinya akan menjadi pusat gallery kerajinan dan kuliner serta produksi UMKM lokal andalan Karawang. Rencananya dedung fallery yang  audah dimiliki oleh Dinas Parbud sekarang ini akan dirombak agar representative dan juga rumah Dinas Bupati Karawang yang akan menjadi Pendopo/Museum Karawang. Dimana anggaran rersebut akan masuk dianggaran Perubahan Tahun 2018 Dan selesai pembangunannya di Tahun 2019.


    Ditambahnya lagi Dldirinya juga meminta agar Alun -alun Karawang menjadi pusat Destinasi Wisata Budaya Karawang dan Keagamaan, mengingat posisi Alun-alun Karawang berada di sepan Masjid Agung  yang sejarahnya adalah masjid pertama san rertua i Kabupaten Karawang serta peninggalan Syeh Quro.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad