PELITAKARAWANG.COM - Persija Jakarta sukses meraih kemenangan saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga ke-10 Liga 1 2018.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2018), tim berjulukan Macan Kemayoran itu menang dengan skor 2-0 atas Persipura.

Persija mencoba melancarkan serangan terlebih dahulu ketika wasit Prasetyo Hadi meniupkan peluit pertanda pertandingan dimulai.

Laga baru berjalan tujuh menit, Persija sudah mampu mencetak gol ke gawang Persipura.

Umpan jauh Rezaldi Hehanussa ke kotak pertahanan Persipura mampu diambil oleh Riko Simanjuntak yang berlari dari tengah lapangan.

Pemain bernomor punggung 25 itu terus berlari dan berhasil masuk ke dalam kotak penalti Persipura untuk memberikan umpan kepada rekannya, Marko Simic.


Simic pun langsung melepaskan bola ke gawang Persipurayang dikawal Dede Sulaiman.

Persipura mendapatkan beberapa peluang di babak pertama, namun masih belum bisa menjebol gawang Persija yang dikawal Daryono.

Persija kembali langsung menyerang ketika babak kedua dimulai.

Peluang emas datang kepada Simic pada menit ke-52, namun ia gagal mengeksekusi peluang tersebut.

Tertinggal, Persipura mencoba mengubah strategi bermain dengan memasukan Priska Womsiwor dan Boas Artuturi untuk menggantikan Imanuel Wanggal serta David Kevin.

Masuknya kedua pemain tersebut sedikit membawa angin segar bagi Persipura.

Persipura mendapatkan peluang pada menit ke-75 lewat aksi Womsiwor yang mencoba masuk ke pertahanan Persija.

Peluang tersebut dapat dipatahkan para pemain Persija, salah satunya Sandi Sute.

Gelandang Persija itu langsung mencoba mengirimkan umpan jauh kepada Novri Setiawan.

Pemain bernomor punggung 11 itu berlari dan berhasil memasuki pertahanan Persipura, sekaligus menyarangkan bola ke gawang Dede Sulaiman lewat sela-sela kakinya.

Persija pun unggul 2-0 atas Persipura sampai menit ke-77.

Tertinggal 2-0, Persipura mencoba memasukan Ronaldo Rubener untuk menggantikan Marcel Sacramento demi mengejar defisit gol tersebut.

Persija pun juga melakukan pergantian pemain dengan memasukan Asri Akbar dan Frengki Kogoya untuk menggantikan Novri Setiawan serta Addison Alves.

Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit dalam pertandingan tersebut.

Persipura masih belum bisa mencetak satu gol sampai babak kedua berakhir.

Persija pun mampu meraih kemenangan 2-0 atas Persipura.
Ini menjadi kemenangan pertama bagus Persija setelah sebelumnya menelan empat kekalahan beruntun.

Persija mengalami kekalahan dari Madura United dan Persela Lamongan di Liga 1 2018, serta Home United dalam dua leg semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018.

Susunan Pemain Persija Vs Persipura

Persija
Daryono; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanuusa; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak; Addison Alves, Marko Simic
Pelatih: Stefano Cugurra

Persipura
Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, David Kevin; M Tahir, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai; Boaz Solossa, Hilton Moreira, Marcel Sacramento
Pelatih: Peter Butler




Sumber : BolaSport.Com