Mobil Pertamina Amblas di Jalan Karasak -Cilamaya akibat Jalan Rusak Parah

PELITAKARAWANG.COM - Jalanan buruk di Kecamatan Cilamaya Wetan, tepatnya sepanjang Dusun ondang Desa Tegalwaru - Kedung Asem Desa Mekarmaya kembali membuat satu unit mobil Pertamina pengangkut Bahan Bakar ambles.  

Kendaraan dengan Nomor Polisi T 9705 DB menuju arah Cilamaya girang itu berjalan pelan untuk menghindari kubangan yang merata di semua bahu jalan, naas, ban belakang kendaraan tersebut ambles ke kubangan di Depan Masjid Nida Al Islami samping SPBU Mekarmaya sekitar pukul 16.00 WIB.

Salah seorang pengendara yang melintas, Romli mengatakan, kendaraan dengan muatan BBM hendak melakukan perjalanan ke arah Cilamaya dengan kilometer sangat rendah, sebab kondisi jalan macet dengan banyaknya kendaraan warga yang sedang ngabuburit. 

Memang, sebagian jalan khususnya di Desa Tegalwaru sudah sebagian di cor dan di arug, namun lubang yang begitu banyak di sepanjang jalanan tersebut, tidak membuat pengarugan berjalan lambat. Akibatnya, kendaraan besar Pertamina itu sulit tancap gas saat ban belakang dan depannya sama-sama terjebak dalam kubangan sekitar setengah meteran. " Matek lagi kendaraannya, bikin macet karena jalanan sudah parah, sebab yang di arug baru sebagian," katanya.

Kendaraan dengan Nomor Polisi T 9705 DB itu sambung Romli,  sulit dikendalikan sopir sampai akhirnya ditinggalkan begitu saja. Karena sampai ia pulang kerja dari Korwilcambudik Kecamatan Cilamaya Wetan, kendaraan itu masih terparkir dibahu jalan. 

Karena bobot mobil kemungkinan sangat berat dan sulit dikendalikan. Bahkan, pengarugan dilakukan manual sementara oleh warga setempat, bukan oleh dinas terkait, itu dilakukan agar kendaraan bisa segera dikendalikan. " Mobilnya ya ditinggal sopirnya akhirnya, karena ban nya dalam banget sih," keluhnya.

Camat Cilamaya Wetan, Drs H Hamdani mengatakan, janji Bupati membenahi jalan Cilamaya dipastikannya akan terealisasi, kabarnya masih proses lelang . Sehingga, butuh banyak sabar dari warga menantikan jalanan mulus di akses jalanan tersebut ." Prosesnya masih lelang, insya Allah perbaikan jalan akan rampung, kan semuanya ada tahapannya," katanya. 
Posting Komentar