Mudik Gunakan Mobil Rental,Perhatikan Ini - PELITA KARAWANG
Mudik Gunakan Mobil Rental,Perhatikan  Ini

Mudik Gunakan Mobil Rental,Perhatikan Ini

Share This
PELITAKARAWANG.COM-.Bukan hanya kendaraan pribadi saja yang kerap digunakan mudik ke kampung halaman, namun ada juga yang memilih sewa kendaraan. Nah, jika Anda memang akan menggunakan kendaraan sewaan ada beberapa faktor yang harus diperhatikan sebelum menyewa mobil di rental.

Chief Operating Officer Trac-Astra Rent a Car, Agus Riyadi mengatakan, pastikan kendaraan yang ingin disewa sesuai dengan penawaran pemilik rental. Misalnya, Kijang Innova lansiran 2017, jangan sampai ketika unitnya sampai, ternyata bukan buatan tahun 2017.

“Yang harus diperhatikan konsumen itu, layanan. Karena, kendaran itu dipakai ke luar kota (jarak jauh) punya enggak emergency 24 jam (rental tersebut), itu yang penting. Jadi, customer sewa mobil merasa aman dan nyaman (jika terjadi apa-apa di jalan),” ujarnya di Jakarta.

Selain itu, pastikan kendaraan ter-coveroleh asuransi. Sebelum serah terima, lebih baik lakukan test drive terlebih dahulu dan mengecek seluruh keadaan mobil, mulai dari bodi, kaki-kaki, mesin sampai interior, agar saat mobil balik ke rental sesuai dengan keadaan awalnya.

“Pastikan kendaraan yang disewa mempunyai asuransi, terus pastikan ketika menerima kendaraan ceklist, di bawa jalan harus test drive. Untuk apa, karena pada saat dibalikin ketika ada kerusakan, terus kita yang tanggung, kan kita enggak mau sebagai konsumen,” katanya.

Sambung dia, pastikan rental tersebut juga mempunyai jaringan bengkel, agar saat terjadi keadaan darurat, di mana mobil mengalami kerusakan di tengah jalan bisa langsung ditangani. “Ada kantor cabangnya enggak, jika membutuhkan mobil pengganti, seberapa cepat layanannya,” ujar Riyadi
Posting Komentar
bkd