PELITAKARAWANG.COM.– Hingga kini proses negosiasi masih terus dilakukan tim dari Polri dengan narapidana terorisme yang hingga kini menguasai rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Namun begitu, Polri sampai kini masih dapat mengendalikan situasi di Mako Brimob.


"Terus melakukan negosiasi dengan harapan mendapatkan hasil yang baik. Dengan dukungan media kepada masyarakat, mohon masyarakat tidak gelisah dan tidak takut, karena semua masih dalam kendali kita," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, di Depok, Jawa Barat, Rabu, 9 Mei 2018.


Dijelaskan Setyo Wasisto, negosiasi masih terus dilakukan untuk mencari titik temu dari tuntutan yang diajukan oleh narapidana yang ada di Rutan Mako Brimob.


"Kalau masalah batas waktu, lebih cepat selesai lebih bagus, tim negoisiasi telah menyampaikan dan mereka terima," katanya.


Narapidana teroris yang menguasai Rutan Mako Brimob memegang senjata milik anggota Densus yang tewas dalam kerusuhan. Berapa senjata yang dikuasai, Setyo Wasisto tidak bersedia menjelaskan jumlahnya.


 "Senjata yang ada di dalam yang diambil dari rekan kami yang gugur. Yang dirampas oleh mereka. Jumlahnya kami masih melakukan pendalaman," katanya.


Yang jelas, saat ini para napi menguasai tiga blok di rutan tersebut. "Kalau satu ruangan berapa saya tidak tahu pasti, tapi ada beberapa blok, A, B, C. Cukup penuh di luar kapasitas yang normal," katanya.


Sumber :VIVA