PemKab Karawang Relokasi 177 KK Terkena Banjir Rob

PELITAKARAWANG.COM - Gelombang pasang yang mengakibatkan banjir rob yang terjadi di Desa Cemarajaya beberapa waktu lalu kini berangsur-angsur surut. Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Desa Cemarajaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Yongliem saat dihubungi melalui sambungan telepon selularnya, Rabu (30/5).


Menurutnya banjir rob yang kerap terjadi di desanya dan dialami oleh tak kurang 177 Kepala keluarga tersebut berangsur surut dan membuat aktivitas warga kembali normal.


"Dengan melayangkan surat permohonan, melalui Dinas Sosial dan BPBD pemkab telah mengirim bantuan kepada warga," jelasnya.


Lanjut Yongliem, warga korban banjir rob tersebut mendapat bantuan dari pemerintah berupa makanan cepat saji seperti mie instan dan Dinso karung untuk menahan laju air laut masuk ke rumah warga.


"Dan pemerintah juga sudah menjanjikan ke warga untuk merelokasi mereka yang berada di pinggiran pantai ke tanah seluas 3 Hektare milik pemerintah," sambungnya.


Ia menambahkan, sebanyak 177 Kepala Keluarga yang kerap terkena banjir rob tersebutlah yang rencananya akan di relokasi.


"Rencana tahun 2018 ini hanya belum jelas bulannya, umumnya rumah mereka berada di pinggiran pantai, berharap rencana tersebut direalisasi oleh pemerintah melalui Dinas PUPR, kita pemerintah desa sementara konsentrasi dan fokus pada rencana ini," pungkasnya.

Posting Komentar