Pencanangan Gerakan Nasional BBGRM ke-15 dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Serta Kegiatan Citarum Harum - PELITA KARAWANG
Pencanangan Gerakan Nasional BBGRM ke-15 dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Serta Kegiatan Citarum Harum

Pencanangan Gerakan Nasional BBGRM ke-15 dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Serta Kegiatan Citarum Harum

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Di Lapangan Monumen Tugu Proklamasi Rengasdengklok, Puncak acara Gerakan Nasional Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 tingkat Kabupaten Karawang dilaksanakan , Rabu (9/5). Acara yang dipadukan oleh peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Kegiatan Citarum Harum tersebut dihadiri Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.


Dalam sambutannya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah momentum bagi Pemkab Karawang untuk bersama-sama untuk membangun Karawang.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun Karawang melalui pembangunan baik yang dibiayai pemerintah ataupun oleh swadaya masyarakat," kata Bupati.

Cellica melanjutkan, menurutnya tanpa gotong royong pembangunan yang telah berjalan tidak akan berhasil secara maksimal. Dan dirinya sangat berharap peran aktif masyarakat dalam pembangunan Karawang.

"Pembangunan ini tidak akan menjadi maksimal apabila  masyarakat kurang berperan aktif. Dan pemerintah pun menyadari kebutuhan masyarakat akan sarana dan prasarana itu sangat banyak, khususnya infrastruktur, untuk mempermudah akses transportasi agar perekonomian masyarakat meningkat," papar Cellica.

Masih kata Cellica, semua hal tersebut bertujuan hanya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Karawang.

"Sesuai visi kabupaten Karawang, yaitu Karawang yang mandiri, maju, adil dan makmur," pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Karawang, Ade Sudiana dalam sambutannya menjelaskan bahwa gerakan nasional BBGRM telah ada sejak tahun 2003 dengan tujuan memotivasi masyarakat untuk dapat bersama-sama bergotong royong dalam membangun,saling menolong serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.
Posting Komentar
bkd