PELITAKARAWANG.COM-.Persib Bandung berhadapan dengan PSM Makassar dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 23 Mei 2018. Maung Bandung bisa mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0.


Di babak pertama, kedua tim bermain terbuka untuk sama-sama melancarkan serangan ke lini pertahanan lawan. Akan tetapi, gol baru tercipta pada menit 39.

Persib mendapat hadiah penalti usai bola tendangan Victor Igbonefo mengenai tangan Wiljan Pluim. Tanpa ragu wasit menunjuk titik putih.

Ezechiel N'Douassel yang dipercaya menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang. Tendangannya melesat mulus ke sisi kanan gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit.

Memasuki babak kedua, Persib yang sudah unggul tak mau melonggarkan intensitas serangan. Hasil positif pun ditemui oleh klub berjuluk Maung Bandung.

Ezechiel mencetak gol keduanya pada menit 54. Pemain asal Chad tersebut menyambut umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Ghozali Siregar dengan sundulan.

Di sisa waktu, PSM mencoba untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, mereka harus membayar mahal strategi menyerang yang diterapkan.

Pada menit 82, giliran Jonatan Bauman yang mencatatkan nama di papan skor. Pemain asal Argentina tersebut merebut bola umpan silang mendatar dari Ghozali Siregar lalu menceploskannya ke dalam gawang.

Skor 3-0 untuk keunggulan Maung Bandung bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membawa Persib merangsek naik ke urutan ke-6 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Sedangkan untuk PSM, walau kalah mereka belum tergoyahkan dari peringkat kedua klasemen. Skuat asuhan Robert Rene Alberts mengumpulkan 17 poin dari 10 laga yang telah dilalui.

Susunan Pemain:
Persib Bandung: Muhammad Natshir; Ardi Idrus (Tony Sucipto 90+4’), Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi (Eka Ramdani 82'), Ezechiel N'Douassel, Jonatan Bauman (Agung Mulyadi 88').

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Abdul Rahman, Fauzal Jaman, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah (Bruce Djite 46'), Rizky Pellu (Rasyid Bakri 59'), Wiljan Pluim, Marc Klok, Ferdinand Sinaga (Saldi 85'), Guy Junior.