PELITAKARAWANG.COM - Persija Jakarta secara resmi mengumumkan telah mendapatkan striker anyar pada Selasa (22/5/2018). Dia adalah Osas Marvelous Saha.

Nantinya Osas baru bisa bermain pada setelah bursa transfer jilid kedua dibuka mulai 5 juli – 3 Agustus 2018.

Eks pemain Perseru Serui ini juga sudah melakukan tanda tangan kontrak bersama dengan Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dan agennya, Moctar Doucoure di Jakarta, Selasa, (22/5/2018).

Pemain berposisi striker itu menjadi pemain pertama yang dikontrak Persija pada bursa transfer jilid kedua.

“Sekali lagi perekrutan Osas sendiri adalah kebutuhan tim. Apalagi dengan merekrut Osas posisi second striker atau winger kita punya alternatif. Mengingat saat ini posisi second striker kami tidak punya. Osas juga nantinya bisa menggantikan Novri atau Riko salah satunya absen,” ujar Direktur Utama, Gede Widiade. 

Pemain berusia 31 tahun itu mendapatkan durasi kontrak selama satu setengah musim bersama klub berjulukan Macan Kemayoran itu.


Osas Saha tidak akan mengurangi jatah pemain asing Persija mengingat statusnya saat ini sebagai pemain naturalisasi.

“Kebetulan Osas tidak mengurangi jatah pemain asing kita karena dia sudah mendapatkan status warga negara Indonesia. Dia mendapatkan lampu hijau proses naturalisasi pada 16 Mei kemarin,” tambah Gede.

Pemain kelahiran Warri, Nigeria, 20 Oktober 1986 ini sudah malang melintang di kancah persepakbolaan Indonesia.

Ia sempat membela PSDS Deli Serdang, PSMS Medan, PSAP Sigli, Madura United, Persisam Samarinda, Persiram Raja Ampat, serta Perseru Serui.


Selain itu ia pernah bermain di Liga Malaysia di Penang FA.





Sumber : BolaSport.com