Persija Tersingkir Dari Piala AFC 2018 - PELITA KARAWANG
Persija Tersingkir Dari Piala AFC 2018

Persija Tersingkir Dari Piala AFC 2018

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Persija Jakarta tersingkir dari Piala AFC 2018 usai takluk 1-3 dari lawannya asal Singapura, Home United pada leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa.


Persija tak bisa melanjutkan kiprahnya karena pada leg pertama di Singapura mereka juga kalah, kala itu dengan skor 2-3, dari lawannya tersebut.



Home United pun berhak ke babak final zona ASEAN Piala AFC 2018 menghadapi pemenang laga leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 lainnya, tim Myanmar Yangon United kontra klub Filipina Ceres Negros yang baru berlangsung Rabu (16/5).



Pada leg pertama di Filipina, Ceres Negros mengandaskan Yangon United 4-2.



Adapun gol-gol Persija dalam pertandingan kontra Home United di Jakarta dicetak oleh penyerang Marko Simic dari titik penalti pada menit kesembilan. Sementara gol Home United dicetak oleh Shahril Ishak (6` dan 12`) serta Song Ui-young (44`).



Dalam laga itu, Persija Jakarta harus bermain dengan 10 orang setelah Jaimerson da Silva dikartu merah sejak menit ke-37. Tim Macan Kemayoran itu pun kehilangan kiper Daryono dari bangku cadangan setelah mendpatkan kartu merah pada menit ke-45+2 karena memprotes wasit secara berlebihan.



Butuh gol cepat, Persija langsung menekan Home United sejak peluit dibunyikan wasit aasal Arab Saudi Turki Mohammed Alkhudhyar. Beberapa kali mengancam gawang lawan justru Persija kebobolan terlebih dahulu dari sundulan Shahril Ishak di menit keenam.



Persija yang tersengat langsung membalas tiga menit kemudian melalui titik penalti. Tendangan 12 pas diberikan usai Novri Setiawan dijatuhan di kotak terlarang. Marko Simic yang menjadi algojo tak menyianyiakan kesempatan dan membuat kedudukan imbang 1-1.



Skor seri tak bertahan lama. Home United kembali membuat gol pada menit ke-12 dari tendangan kaki kanan Shahril Ishak. Shahril sukses memanfaatkan bola pantul tendangan penaltinya sendiri yang ditepis kiper Persija Muhammad Rizky.



Penalti dihadiahkan wasit karena Jaimerson da Silva melakukan pelanggaran di kotak penalti. Dia pun diberikan kartu kuning akibat aksinya tersebut.



Jaimerson akhirnya mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-37. Keadaan ini dimanfaatkan Home United yang membuat gol tambahan di menit ke-44 melalui sundulan gelandang andalannya Song Ui-young.



Skor 3-1 untuk tim tamu membuat suasana sempat memanas di babak tambahan. Daryono, kiper cadangan Persija, tampak tersulut dengan keputusan wasit dan meninggalkan bangku cadangan untuk melakukan protes.



Wasit Turki Mohammed tak memberikan ampun dan langsung mengganjar Daryono dengan kartu merah. Daryono tampak marah dengan kartu merahnya dan terlihat memukul bangku cadangan sebelum ke luar lapangan.



Skor 3-1 pun tak berubah sampai tiba masa turun minum.



Persija memulai babak kedua dengan baik. Ramdani Lestaluhu membuka penampilan usai jeda dengan tendangan terarah ke gawang Home United tetapi bisa ditepis kiper Rudy Khairullah.



Meski bermain dengan 10 orang, Persija menguasai pertandingan babak kedua, sementara lawannya hanya mengandalkan serangan balik.



Demi menambah daya gedor, pelatih Persija Stefano "Teco" Cugurra memasukkan dua penyerang yakni Addison Alves di menit ke-62 menggantikan Novri Setiawan dan Bambang Pamungkas (77`) menggantikan Sandy Sute.



Addison Alves sempat mendapatkan beberapa peluang, tetapi tak ada yang tepat sasaran. Skor 3-1 untuk kemenangan Home United pun bertahan hingga pertandingan selesai.



Berikut susunan pemain kedua tim.



Persija Jakarta: Muhammad Rizky, Ismed Sofyan (kapten), Jaimerson da Silva, Maman Abdurahman, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu (88`, Fitra Ridwan), Sandy Sute (77`, Bambang Pamungkas), Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan (62` Addison Alves), Marko Simic.



Cadangan: Daryono, Dany Saputra, Addison Alves, Asri Akbar, Bambang Pamungkas, Fitra Ridwan, Vava Mario Yagalo.



Home United: Rudy Khairullah Adi Negara, Muhammad Shakir, Anumanthan Mohan, Juma`at Jantan, Abdil Qaiyyim, Muhammed Aqhari, Song Uiyong, Muhammad Izzdin Shafiq (kapten, 83` Mohammad Hafiz Nor), Muhammad Fazli (34`, Sirina Camara), Mohammad Faizal, Shahril Ishak (62` Mohammed Faritz), .



Cadangan: Eko Pradana Putra, Amy Recha, Mohammed Faritz, Sirina Camara, Shahrin Saberin, Mohammad Hafiz Nor, Chris van Huizen.
Posting Komentar
bkd