Pesan Ramadhan Dari Bupati Untuk Warga Karawang

Bismillahirrohmaanirrohiim, 
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh, 

Maha suci Allah Subhanahu Wataala yang telah dan senantiasa melimpahkan Rahmat dan Karunia-Nya, sehingga kita dapat bersama-sama merasakan nikmatnya bulan ramadhan.

Shalawat serta salam semoga senantiasa disampaikan kepada junjungan kita Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam. Beserta keluarga, sahabat dan para pengikut setia ajarannya sampai di akhir jaman nanti.

Terlebih dahulu saya atas nama Bupati Karawang menyampaikan ucapan “Marhaban Yaa Ramadhan”, mudah- mudahan kita semua mampu mengoptimalkan bulan yang suci dan penuh berkah ini untuk melakukan intropeksi atau muhasabah sekaligus evaluasi terhadap amal ibadah yang telah kita lakukan, baik ibadah vertikal amaupun ibadah yang bersifat horizontal dalam rangka melaksanakan tugas sebagai khalifatullah fil ardli. 

Tibanya bulan suci ramadhan 1439 hijriyah ini tentunya diharapkan mampu menjadi pilar dan motivasi bagi seluruh masyarakat. Selain itu bulan yang penuh berkah ini hendaknya menjadi ajang intropeksi dan perbaiki iman, moral dan hati, sehingga dapat bekerja lebih optimal demi kesejahteraan masyarakat. 

Sebagai khalifah di bumi ini, kita harus menjabarkan nilai-nilai ketaqwaan itu bukan hanya dalam batas hablumminallah, ibadah yang langsung kepada Allah Subhanahu Wataala saja. Tetapi juga hablumminannaas yaitu ibadah melalui interaksi dengan sesama manusia.  Oleh karena itu, mari kita niatkan ibadah kepada Allah Subhanahu Wataala ketika kita melaksanakan aktivitas kita dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, agar apa yang kita kerjakan senantiasa memberi manfaat dalam upaya percepatan pembangunan untuk mewujudkan Karawang yang mandiri,maju, adil dan makmur. 

Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat karawang untuk senantiasa menjadikan bulan ramadhan sebagai bulan sarana untuk mensortir amalan atau membuang perilaku yang tidak bermanfaat. Serta kita tingkatkan pembelajaran dan pemahaman tentang agama di bulan ramadhan ini.

Demikian, pesan dan harapan saya di awal bulan ramadhan ini, semoga Allah Subhanahu Wataala  senantiasa memberikan perlindungan, bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua, terutama dalam upaya memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. ........ Amiin. 

Sekian dan terima kasih. 
Wassalamu’ alaikum warahmatullahi wabarokatuh. 

Bupati Karawang,
dr. Hj. CELLICA NURRACHADIANA
Posting Komentar