PELITAKARAWANG.COM - Kepala Kepolisan Resor (Kapolres) Karawang AKBP Slamet Waloya mulai menunjukan taringnya. Dalam 12 hari menjabat sebagai Kapolres Karawang, Eks Kapolres Blitar tersebut tangkap Seorang pelaku begal untuk kembali menghiasi rumah tahanan Polres Karawang. Hal ini diungkapkan pada saat Konferensi Pers oleh Kapolres Karawang, Rabu pagi (23/5).

"Pagi hari ini kami ungkap keberhasilan jajaran Polres Karawang. Seorang pelaku begal atau pencurian dengan kekerasan (curas) ditangkap Tim Anaconda Sat Reskrim Polres Karawang. Pelaku seorang Pria berinisial GDU alias Bodong (19) warga desa Cikampek Barat," kata Kapolres.

Pelaku sempat melawan ketika akan ditangkap, dan membuat kami pihak kepolisian memberikan tindakan tegas terukur berupa timah panas di Kakinya.

"Modus operandi yang dilakukan pelaku dengan memepet korban, menggunakan 2 sepeda motor dengan pelaku berjumlah 6 orang. Pelaku menabrak sepeda motor korban hingga sasaran terjatuh dan mengancam dengan senjata tajam untuk memgambil sejumlah barang dan harta benda milik korban," ucap AKBP Slamet

Kapolres menambahkan, Pelaku dilaporkan korban pada tanggal 4 Februari lalu. sementara itu polres Karawang masih memburu 5 tersangka lainnya.

"Barang bukti yang kami amankan sebuah Dus HP merk Xiaomi, Satu Unit Sepeda Motor Honda Beat dan sebuah Golok. Dan tersangka dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 9 tahun Penjara," tutupnya.