Ribuan Siswa SMA dan SMK di Karawang Siap Terima Kelulusan, Ini Tanggalnya

PELITAKARAWANG.COM - Ribuan siswa SMA dan SMK Se Karawang akan menerima kelulusannya  Kamis (3/5). 

Setelah hasil UNBK dihimpun, keterangan hasil diserahkan kepada masing-masing Kantor Cabang Dinas  (KCD) untuk kemudian di plenokan pihak sekolah.

Kepala SMAN 1 Telagasari, H Wayat Hidayat mengatakan, Rabu siang (2/5), pihaknya menggelar rapat pleno bersama semua dewan guru setelah menerima hasil nilai UNBK di cabang Dinas, soal kelulusan akan di umumkan hari Kamis besok kepada siswa melalui Pos. Namun, sebelumnya, ia merapatkan dahulu dalam pleno kelulusa 489 siswanya tahun ini. " Kita sedang rapat pleno dulu setelah hasil UNBK turun, kelulusan baru kami bisa umumkan besok," Katanya.

Suandi S.Pd Kepala SMAN 2 Karawang mengatakan, Sesuai POS, ia akan bagikan surat kelulusan kepada 375 siswanya melalui kantor Pos Kamis besok, karena laporan kelulusan dari satuan pendidikan harus segera dilaporkan besok ke Cabang Dinas, yang jelas sebut Sekretaris MKKs Karawang ini, pihaknya belum bisa membuka ke umum hasil kelulusan, baik di sekolah internal maupun Se Karawang, karena menunggu hasil pleno masing-masing sekolah dan rahasia.

" Peserta kelas XII SMAN 2 Karwang ada 375 orang, hasil kelulusan akan diumumkan ke umum besok,  jumlahnya kami belum bisa buka, siswa tinggal duduk manis dan menunggu saja di rumah, "  Katanya.


Wakasek Kurikulum SMAN 1 Tempuran, Sunarto mengatakan, ia akan umumkan kelulusan siswanya tidak dengan POS maupun di umumkan langsung ke siswa di sekolah, melainkan surat kelulusannya akan diantarkan langsung oleh wali kelas ke semua siswa kelas XII.

Pertimbangannya, karena 100 persen siswa berasal dari Kecamatan Tempuran, jadi bisa lebih cepat dan fleksibel, sebab, kalau menggunakan pos, belum tentu sampai hari Kamis besok." Sekolah kami antarkan kelulusan oleh para wali kelas langsung ke siswa, insya Allah semua siswa lulus karena guru diberi kelonggaran menentukan kelulusan," Katanya.
Posting Komentar