Sekilas Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan

PELITAKARAWAMG.COM-.Pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak saja dirayakan di Windsor, Inggris. Banyak tempat pun ikut merayakan, termasuk di Jakarta.
Perayaan di Jakarta ini tentu disertai dengan "kearifan lokal". Di Inggris, perayaan berlangsung pada Sabtu siang waktu setempat. Namun, karena enam jam lebih maju, perayaan di Jakarta dimulai pada sore hari menjelang magrib.
Diresmikan oleh Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Rob Fenn, perayaan ini pun dimulai dengan acara berbuka puasa bersama.  'Saya bangga dan tersentuh bahwa Pangeran Harry dan Meghan mengikat janji suci mereka di bulan Ramadan yang penuh rahmat dan berkah," kata Fenn dalam Bahasa Indonesia yang cukup lancar.
"Maka, saya persilakan tetamu yang menjalankan ibadah puasa untuk berbuka puasa terlebih dulu sebelum menyaksikan perayaan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle," kata Fenn, yang baru empat minggu bertugas di Indonesia. Sajian teh manis hangat dan kurma pun tersaji untuk para tamu saat waktu berbuka puasa.
Perayaan di Jakarta ini berupa acara nonton bareng yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi BBC dari Windsor, Inggris. Berlangsung di Hotel Dharmawangsa Jakarta, acara nonton bareng ini dihadiri 150 tamu undangan yang terdiri dari kalangan diplomat, ekspatriat Inggris, serta pengusaha dan pesohor lokal. 
Sebagai tuan rumah, Fenn pun merasa tersanjung kendati cuma untuk acara nonton bareng, para tamu yang hadir pun serius berpakaian resepsi resmi. "Mirip dengan para tamu yang langsung hadir di Kota Windsor. Saya tersentuh dan terhormat menyaksikan antusiasme para tamu ini," kata Fenn.
Pesta perayaan pernikahan Pangeran Harry di Jakarta
Berlangsung di taman terbuka pinggir kolam renang belakang hotel, acara nonton bareng dengan layar besar ini sempat terganggu gerimis. Namun itu tidak menyurutkan antusiasme para tamu untuk tetap menyaksikan sambil berbuka puasa dan makan malam.
Nonton bareng resepsi Pernikahan Pangeran Harry di Jakarta
Seperti salah seorang tamu, Novya Maya. "Saya sangat senang bisa menyaksikan langsung acara pernikahan ini dari Jakarta. Jarang-jarang diundang oleh Kedubes Inggris untuk menyaksikan pernikahan anggota keluarga kerajaan mereka," ujar dia yang saat itu berpakaian pesta ala musim panas dengan paduan topi dan gaun mini. 
Posting Komentar