Selain Penyerahan SK Kenaikan Pangkat,Kabarnya Bakal Ada Pejabat Eselon IV Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatan - PELITA KARAWANG
Selain Penyerahan SK Kenaikan Pangkat,Kabarnya Bakal Ada Pejabat Eselon IV Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatan

Selain Penyerahan SK Kenaikan Pangkat,Kabarnya Bakal Ada Pejabat Eselon IV Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatan

Share This
PELITAKATAWANG.COM.-.Berita sebelumnya dikabarkan untuk hari Senen (7/5/2018),Sebanyak 355 PNS Karawang akan menerima SK Kenaikan Pangkatnya.
Mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat bakal berkumpul di Plaza Pemda Karawang.

Berikut adalah isi surat Undangnya.
Dipermaklumkan dengan hormat, berkenaan dengan telah ditetapkannya keputusan kenaikan pangkat PNS periode April 2018, maka dengan ini maka minta agar Saudara mengikutsertakan Pejabat Pengelolaan Kepegawaian dan Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) yang akan menerima kenaikan pangkat periode April 2018 sebagaimana daftar terlampir pada :

Hari          :Senin
Tanggal    : 7 Mei 2018
Pukul        : 07:45 Wib.

Tempat    : Plaza Pemkab. Karawang
Acara        : Penyerahan Keputusan Kenaikan Pangkat PNS Periode April 2018 secara simbolis.

Pakaian    : PNS yang akan menerima keputusan kenaikan pangkat, sebagaimana daftar terlampir, memakai pakaian PDH warna Khaqi.
Catatan    : Agar Hadir 30 Menit sebelum acara dimulai
Keterangan : 
a.Daftar nominative PNS yang akan menerima keputusan kenaikan pangkat secara nominative PNSyang telah terbit nota persetujuan teknisnya dari BKN dan telah ditetapkan Keputusan Kenaikan Pangkat, oleh Presiden RI, Gubernur Jawa Barat; dan Bupati Karawang

b.PNS yang telah diusulkan kenaikan pangkatnya pada periode 01 April 2018 dan telah ditentukan tetapi masih belum terdaftar pada daftar nominative sebagai poin a, berkas usulan kenaikan pangkatnya masih bias di verifikasi di BKN Pusat Jakarta, Kanreg III BKN Bandung dan BKD Provinsi Jawa Barat :

c.Bagi PNS yang diusulkan kenaikan pangkatnya pada periode 01 April 2018, tetapi terlambat dalam melengkapi kekurangan berkas persyaratannya sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan, maka usulan kenaikan pangkatnya akan usulkan pada periodenya selanjutnya ( 01 Oktober 2018 ).

Dan malam ini (6/5/2018) diperoleh informasi pula,selain ada penyerahaan SK kenaikan pangkat untuk 335 orang PNS, bakal pula diambil sumpah jabatan dan pelantikan untuk PNS dari eselon IV (jabatan pengawas,red).

Kabar ini secara tegas menjawab tentang ucapan Bupati Karawang bahwa dirinya tidak akan membiarkan satu jabatan kosong disalah satu OPD secara lama-lama.

Hal tersebut ditempuh demi PNS bisa memberikan pelayanan publik secara optimal dan maksimal disetiap birokrasi di lingkungan Pemkab.Pemberlakukan tambal sulam (isi kosong jabatan dengan cepat,)  adalah hal yang akan ditempuh pihak Pemkab demi peningkatan kepuasaan pelayanan publik oleh para PNS dan peningkatan kinerja setiap PNS di Kabupaten Karawang.Demikian dijelaskan oleh Bupati Karawang pada beberapa waktu yang lalu.
Patut diketahui,pada tanggal 2 Februari 2018 yang lalu Bupati Karawang telah melantik 536 pejabat, diantaranya hajjah Cellica Nurrchadiana telah mengambil sumpah jabatan dan melantik untuk seorang Kadishub baru hasil lelang jabatan yakni Arif Bijaksana,sejumlah Camat,Sekdis,Lurah,Kasie dan Kasubag.

Kemudian ditanggal 14 Maret 2018,Bupati melantik ulang sejumlah pejabat baru hasil mutasi,rotasi dan promisi pada 2 februari karena yang tidak bisa hadir akibat kepentingan yang tidak bisa ditunda misal Camat untuk Kecamatan Rawamerta pada waktu pelantikan yang bersangkutan berada luar negeri(ibadah Umro).

Kemudian dibulan April pada salah satu giat Apel Pagi Senin, Bupati Karawang juga telah melantik dan mengambil sumpah untuk 3 orang PNS dari pejabat Dukcatpil dan 150 orang CPNS yakni asal 124 orang Bidan dan 26 orang Tenaga Penyuluh Pertanian.
Dan untuk hari Senin,(7/5/2018),lagi Pemkab Karawang menggelar Apel Pagi karena hal tersebut adalah Protap,dengan rencana bakal diisi penyerahan SK kenaikan pangkat untuk 355 PNS dan penggambilan sumpah dan melantik pejabat (Pengawas ,eselon IV).

Siapa saja PNS yang bakal dilantik dan bakal diambil sumpahnya di Halaman Plaza Pemda oleh Bupati Karawang,30 atau 10 PNS untuk sekelas Kasie atau Kasubag?.Ataukah hanya seorang PNS yang menjabat Kasie atau Kasubag di Dukcatpil Kabupaten Karawang?.
Posting Komentar
bkd