Selalu Jadi Kambing Hitam, PLN Himbau Jangan Modifikasi Jaringan Listrik - PELITA KARAWANG
Selalu Jadi Kambing Hitam, PLN Himbau Jangan Modifikasi Jaringan Listrik

Selalu Jadi Kambing Hitam, PLN Himbau Jangan Modifikasi Jaringan Listrik

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Selalu menjadi kambing hitam dari setiap kejadian musibah kebakaran di wilayah utara Karawang akhir-akhir ini membuat kepala PLN Rayon Rengasdengklok, Asep Jana Suryana pun angkat bicara, menurutnya beberapa  kejadian kebakaran di beberapa kecamatan di wilayah kerjanya belum tentu diakibatkan oleh arus pendek.
"Sebenarnya tanggungjawab PLN itu dari tiang sampai dengan Kwh meter selebihnya itu diluar tanggungjawab PLN," jelas Asep Jana kepada awak media, di kantornya, Kamis (17/5).

Menurutnya saat ini masyarakat memang banyak yang membuat atau memodifikasi instalasi listrik tidak sesuai standar, sehingga rentan terjadi arus pendek listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran.

"Kalau ada pemasangan baru kita pastikan jaringan instalasi listrik di sisi pelanggan telah memiliki Sertifikat Layak Operasi atau instalasi listrik tersebut memang aman untuk dialiri listrik," papar Asep.

Dirinya pun berharap kepada masyarakat ataupun perangkat pemerintahan untuk tidak mudah membuat kesimpulan penyebab dari satu peristiwa kebakaran. Dan membuat atau menggunakan instalasi listrik yang sesuai dengan standar dan bersertifikat latak operasi (SLO).
"Semoga kejadian tersebut tak terulang dan kepada masyarakat saya berharap lebih berhati-hati dalam membuat instalasi listrik atau harus sesuai standar yang telah ditentukan," pungkasnya.
Posting Komentar
bkd