Seminggu Rumah Warga Cemarajaya Tergenang Air Rob - PELITA KARAWANG
Seminggu Rumah Warga Cemarajaya Tergenang Air Rob

Seminggu Rumah Warga Cemarajaya Tergenang Air Rob

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Seminggu sudah, kondisi permukaan air laut yang meninggi mengakibatkan tak kurang dari lima puluh rumah warga di Desa Cemara Jaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, dibanjiri air laut atau rob. Selain rob, kondisi cuaca yang tak menentu dengan angin kencangnya memperparah kondisi warga sekitar, Jumat  (25/05).
 
Jaja (37) warga setempat mengatakan, sudah satu minggu ini masyarakat yang tinggal dipesisir pantai Desa Cemara Jaya, mengalami kebanjiran dirumahnya. 

"Setinggi 20-40 senti meter, berdampak pada rusaknya perabotan rumah tangga dan rumah warga banyak rusak akibat terendam air dan terjangan gelombang pasang," jelas Jaja kepada awak media, Jumat (25/5).

Sementara itu seorang perangkat Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Agus mengatakan bahwa tak kurang dari lima puluh rumah warga yang tergenang air akibat rob belum lagi yang rumahnya mengalami kerusakan akibat besarnya ombak laut.  

"Diperkirakan kerugian material warga hingga 500 juta, dan belum ada respon dari Pemkab dan pihak terkait seperti BPBD,"  kata Agus.

Agus menambahkan dirinya merasa khawatir dengan kondisi kesehatan masyarakat yang telah beberapa hari terakhir hidup dengan kondisi banjir dirumahnya.

"Ya sulit air bersih, apalagi anak-anak yang rentan dengan penyakit, berharap ada respon atau tindakan dari Pemkab Karawang dengan segera dan tak perlu menunggu jatuhnya korban terlebih dahulu," pungkasnya.
Posting Komentar
bkd