SMK IpteK Cilamaya Melulusan Terbanyak Ke 2 di Karawang - PELITA KARAWANG
SMK IpteK Cilamaya Melulusan Terbanyak Ke 2 di Karawang

SMK IpteK Cilamaya Melulusan Terbanyak Ke 2 di Karawang

Share This
PELITAKARAWANG.COM.- Sebanyak 552 siswa SMK IpteK Cilamaya dilepas pada hari Kamis (9/5/2018),kemarin. 

Jumlah itu merupakan lulusan terbanyak ke 2 di Karawang untuk SMK berlatar belakang swasta. Sejak pagi, para siswa kelas XII dari 5 Kompetensi keahlian itu bersolek untuk berpamitan simbolis dengan upacara lengser dihadapan para orangtuanya/wali murid.

Panitia Pelaksana pelepasan SMK IPTEK Cilamaya Ali Yunus ST mengatakan, sudah menjadi tradisi bahwa pelepasan siswanya ini dilakukan simbolis setelah pengumuman kelulusan. Kebetulan, diangkat-angkat ke 13 ini merupakan lulusan dengan kuantitas terbanyak, yaitu 552 siswa dari 5 Kompetensi keahlian. Bahkan, jumlahnya ini terbesar ke 2 dari SMK swasta dan terbanyak ke 5 SMK Negeri dan Swasta.Karenanya, jumlah yang banyak, sudah barang tentu, kegiatan pelepasannya juga dilakukan sangat meriah ditahun ini, mulai dari dekorasi, performance dan tingkat kehadiran orangtua dan keluarga yang mencapai ribuan. " Jumlah siswa yang dilepas ini terbanyak ke 2 di Karawang untuk SMK Swasta," Katanya.

Lebih jauh Ali menambahkan,pihaknya lepas siswa dengan beragam tampilan, mulai dari upacara adat Sunda Lengseran yang di suguhkan langsung para siswa SMK IpteK,sampai dengan kegiatan simbolis pamitan siswa kepada para guru untuk dikembalikan kepada orangtuanya.Satu persatu para siswa dikalungi medali kelulusan, karena semuanya berhak atas predikat itu.Bahkan,sampai sore hari,kegiatan siswa melalui pentas seninya terus berlangsung sampai dengan sore hari. Ia berharap, para siswa bisa menjaga nama baik sekolah dan melanjutkan karier baik di perusahaan maupun ke perguruan tinggi." Tampilan Lengseran dan pentas seni warnai kegiatan pelepasan ini sampai sore hari," katanya.
Posting Komentar
bkd