Sosialisasi Pembangunan Pasar Rengasdengklok, Para Pedagang Berharap Didengar Pemkab - PELITA KARAWANG
Sosialisasi Pembangunan Pasar Rengasdengklok, Para Pedagang Berharap Didengar Pemkab

Sosialisasi Pembangunan Pasar Rengasdengklok, Para Pedagang Berharap Didengar Pemkab

Share This

PELITAKARAWANG.COM - Kembali Pemkab Karawang melalui Disperindag Tamben lakukan sosialisasi rencana pembangunan pasar Rengasdengklok, di aula kantor Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Senin (14/5).



Dihadiri perwakilan Disperindag, Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman, Kades Rengasdengklok Selatan, Darim dan perwakilan pedagang pasar Rengasdengklok juga dihadiri oleh salahsatu calon kontraktor, PT Visi Mandiri. Acara tersebut mendapat banyak masukan dan saran dari para pedagang terkait pembangunan pasar Rengasdengklok.


Seorang pedagang pasar Rengasdengklok, Ade Datuk mengutarakan sebagai perwakilan sebagian pedagang pasar Rengasdengklok dirinya berharap Disperindag mau mengajak para pedagang untuk duduk bersama untuk membicarakan perencanaan pembangunan pasar Rengasdengklok.


"Mengenai jumlah pedagang yang harus terakomodir, tata letak pasar yang akan dibangun, tolong indag berkomunikasi dengan kami para pedagang, toh pasar yang akan dibangun tersebut nantinya kami yang akan menggunakannya," kata Ade Datuk kepada awak media usai acara, Senin (14/5).



Dirinya pun sangat bersyukur dengan adanya sosialisasi tersebut dan dirinya mempertegas tentang banyak masukan yang diberikan bukanlah dalam rangka membawa kepentingan golongan manapun.


"Baik pedagang yang memiliki kios atau pun pedagang kaki lima di pasar yang lama semua sama harus jelas penempatan dan terakomodirnya mereka. Kalau masalah teknis itukan urusan indag, konsultan segala kan kita tidak tau, dan sosialisasi juga baru sekarang, yang dulu kan batal," tegasnya.


Sementara itu Kasie kerjasama dan pengembangan pasar pada Disperindag karawang, Burhan mengatakan setelah sosialisasi tersebut masih banyak tahapan yang harus ditempuh agar pembangunan pasar Rengasdengklok dapat segera dilaksanakan.


"Termasuk tahap lelang yang juga belum dilaksanakan, dan dengan target sebelum akhir tahun 2018 pembangunan bisa dilaksanakan," katanya.


Sementara itu Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman memastikan tentang rencana relokasi pasar Rengasdengklok yang akan dilakukan Pemkab Karawang pada tahun 2018 ini, dan berharap ada sinergitas anatara pedagang dan Pemerintah untuk merencanakan seperti apa pasar Rengasdengklok yang baru akan dibangun.


"Semua harus dipersiapkan dengan matang agar tidak terjadi kembali kegagalan yang pernah dialami pada pembangunan pasar yang lalu. Pada prinsipnya rencana pembangunan ini tidak menemui kendala hanya banyak masukan dari para pedagang yang harus diakomodir oleh pemerintah dan juga akan dipertimbangkan terlebih dahulu," papar Asep Wahyu.

Posting Komentar
bkd