Warga Desa Talagasari Karawang Menantikan Pjs Kades

PELITAKARAWANG.COM-.Menjelang Pertengahan Mei, status Desa Talagasari masih kosong jabatan Kades sebulan terakhir. Meskipun pihak Desa dan Kecamatan sudah mengajukan nama dan rekomendasinya,namun sejauh ini belum ada kepastian kapan Penjabat Sementara (Pjs) Kades yang akan mempersiapkan kegiatan Musdus Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut menggantikan Kades lama yang ditinggal pupus.

Hj Yetti Yuliati  
Camat Telagasari,Hj Yetti Yuliati S.Ip mengatakan, pihaknya sudah ajukan nama Kasie Kesos Kecamatan untuk menjadi Pjs Kades Talagasari beberapa pekan terakhir. Urusan kapan SK turun dan mengisi kekosongan jabatan, merupakan kewenangan Pemkab,begitupun soal jadwal pelantikan dan tempatnya, ia serahkan kepada DPMPD.Sebab,kewajiban kecamatan untuk mengajukan nama setelah Kades lamanya meninggal, sudah dilaksanakan. Tinggal saat ini menunggu petunjuk teknis dari Kabupaten soal Pjs tersebut. Yang jelas ia pastikan, betapapun yang diajukan adalah PNS dengan jabatan Kasie di Kecamatan,tidak akan menghambat pelayanan pemerintahan di Kecamatan, termasuk di Desa nantinya. " Kita sudah ajukan, urusan kapan turun dan jadwal pelantikan itu ya menjadi domain Pemkab," Katanya.

Istri Mantan Kabag Hukum Kiki Saubari ini menambahkan, Pjs di siapkan nantinya untuk melaksanakan Musdus Pemilihan Kades PAW yang sisa jabatannya tinggal setahun lagi. Karena ini aturan, tidak bisa digelar Pilkades bareng ditahun ini walaupun desanya ditinggal meninggal kades lamanya, tetapi harus diganti sampai dengan jabatannya berakhir 2020 mendatang. "Karena aturan, ya harus ada Musdus pilih PAW sampai akhir jabatan Kades lama, yaitu 2020 mendatang," Katanya.

Kasie Tata Kelola Pemerintahan Desa DPMPD Karawang Andry Irawan saat disinggung SK PNS Kades Talagasari yang tak kunjung turun, ia pastikan secepatnya akan segera turun dan saat ini masih dalam proses ." insya Allah SK Pjs itu akan segera turun," Katanya memastikan. 
Posting Komentar