Warga Karawang Sambut Malam Pertama Ramadhan 1439 H Dengan Suka Cita

PELITAKARAWANG.COM-.Dimalam pertama penuh ampunan atau malam wahidnya Ramadhan 1439 H /2018 M,kaum muslimin dan muslimat dunia menyambutnya dengan menjalankan shalat taraweh dan gelar Tadarusan.(16/5/2018).

Kondisi tersebut tidak jauh berbeda ditanah Karawang.Misal sejumlah pejabat eselon II,III dan IV asal Pemkab Karawang dimalam pertama puasa  Ramadhan untuk menjalankan Sholat Tarawih berkelilingnya dipusatkan di mesjid bersejarah yakni Al Jihad,yang berlokasi dipusat kota.

Peristiwa sambut Ramadhan bukan hanya diperkotaan yang penuh kemeriahan namun sambut malam pertama bulan suci Ramadhan rame pula dipedesaan.Pasalnya,semua musola da mesjid sewilayah Karawang penuh sesak oleh jammah sholat tarawih dimalam pertama bulan suci Ramadhan 1439 H.

Kemeriahan malam pertama Ramadhan bukan hanya penuh sesaknya warga menjalankan sholat sunat Tarawih di mesjid-mesjid dan musola namun kumandang ayat-ayat suci Al Quran sudah mulai pula terdengar malam ini misal di mesjid Jame Nurul Islam Bengle Tempuran.Acara Tadarusan di mesjid Jame Nurul Islam tidak hanya berjalan seberesnya sholat tarawih melainkan berlanjut sampai waktu subuh selama Ramadhan hingga malam jelang Idul Fitri.

Untuk mengumandangnnya kalam-kalam Ilahi tersebut dijalani secara bergiliran oleh warga dan anak remaja setempat.

Posting Komentar