Akibat Pemberlakuan Satu Arah di Cikampek,Tol Cipali Macet Panjang

PELITAKARAWANG.COM-.

Pengelola ruas jalan Tol Cikampek, dan Kepolisian memutuskan untuk memberlakukan sistem satu arah dengan cara menutup salah satu ruas jalan.


Dalam akun Twitter resminya, PT Jasa Marga menyatakan, untuk sementara waktu ruas jalan tol mulai dari Cikunir dari arah Taman Mini Indonesia Indah mengarah Cikampek, ditutup sementara waktu.


Seluruh kendaraan tidak bisa lagi ke Cikampek, sebab pengelola memutuskan untuk memprioritaskan kendaraan pemudik dari arah Cipali ke Halim saja yang boleh melintas. Hal ini dilakukan mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan yang datang dari arah Cipali di malam puncak arus balik Lebaran 2018

Jasa Marga meminta, pengguna jalan yang terdampak untuk mencari jalur alternatif jika ingin melanjutkan perjalanan menuju arah Cikampek.


"23.10 WIB #Tol_JLJ HATI-HATI di Cikunir dari arah TMII mengarah ke arah Cikampek DITUTUP SEMENTARA DIBERLAKUKAN ONE WAY Prioritas Arus Balik Dari Cipali - Halim KM 03, Gunakan Jalur Arteri," tulis Jasa Marga seperti dikutip, Senin, 18 Juni 2018.

Akibat penutupan ini, ruas-ruas jalan arteri sepanjang jalur Jakarta Cikampek mengalami kemacetan. Seperti arteri Bekasi dan lainnya.


Sementara itu menurut pengelola Tol Cipali, PT Lintas Marga Sedaya, pemberlakukan sistem one way di Cikampek, memicu terjadinya kemacetan panjang di ruas rest area kilometer 164 Tol Cipali.


"Mohon maaf saat ini dilaporkan kemacetan yg cukup panjang, diperkirakan berasal dari RSA KM 164. Saat ini sedang dalam penanganan dari pihak yg berwajib. Harap bersabar," tulis Lintas Marga.

Posting Komentar