PELITAKARAWANG.COM - Setiap bulan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang membuka 40 lowongan kerja dari perusahaan bagi masyarakat Karawang.(28/6/2018).


"Hingga bulan Agustus lowongan kerja di Disnakertrans ini sehari ada dua perusahaan. Satu bulan 40 perusahaan mendaftar untuk membuka lowongan kerja. Dan ini khusus untuk mereka yang ber KTP Karawang," kata Kepala Disnakertrans Ahmad Suroto , kemarin.

Ia mengimbau bagi masyarakat yang ingin bekerja bisa datang ke Disnakertrans dan membawa surat lamaran yang lengkap. "Termasuk informasi loker juga bisa datang ke kita atau melalui media sosial kami," katanya.
Usai libur lebaran, Disebutkan Suroto, sedikitnya 200 hingga 300 pelamar kerja mengantri di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 

"Mereka sejak Senin terus berdatangan untuk mengirimkan lamaran kerja ke Disnakertrans dari Pukul 08.00 wib hingga sore hari," ungkapnya.

Tentu pihaknya ingin dengan aturan satu pintu lowongan kerja melalui Disnakertrans untuk memberi kesempatan kerja bagi masyarakat Karawang yang lebih besar.