Brasil Lolos 16 Besar


PELITAKARAWANG.COM-.Brasil berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pada laga pamungkas Grup F di Otkrytiye Arena, Kamis 28 Juni 2018 dini hari WIB, mereka menang 2-0 atas Serbia.

Tempo cepat diperagakan kedua tim sejak pertandingan bergulir. Namun, Brasil lebih unggul karena mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Beberapa peluang diperoleh skuat asuhan Tite. Akan tetapi, belum ada yang mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh para pemain Tim Samba.

Baru pada menit ke-36 Brasil bisa bersorak gembira. Umpan panjang yang dilepaskan Philippe Coutinho bisa diteruskan oleh Paulinho untuk menjadi gol.
Striker Timnas Brasil, Neymar di laga melawan Serbia

Di sisa waktu babak pertama, Serbia yang tertinggal mencoba menyerang untuk menyamakan kedudukan. Banyak peluang yang mereka dapatkan namun tak ada yang menemui hasil positif.

Memasuki babak kedua, Serbia meningkatkan tensi serangan. Mereka meladeni kecepatan Brasil dengan permainan terbuka.

Beberapa kali mereka bisa membuat gawang Brasil yang dikawal Alisson Becker dalam ancaman. Namun, penyelesaian akhirnya tak ada yang berakhir mulus.

Keasyikan menekan, gawang Serbia justru bobol pada menit 68. Umpan dari sepak pojok yang dilepaskan Neymar berhasil diteruskan dengan sundulan oleh Thiago Silva.

Keunggulan Brasil 2-0 atas Serbia bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Tim Samba melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup, ditemani Swiss sebagai runner up.

Sedangkan Serbia harus memupus harapan melaju ke babak 16 besar. Mereka cuma bisa mengakhiri fase grup dengan menempati urutan ketiga klasemen.

Susunan Pemain:
Serbia: Vladimir Stojkovic; Antonio Rukavina, Nikola Milenkovic, Filip Kostic (Nemanja Radonjic 82'), Aleksandar Kolarov, Milos Veljkovic, Dusan Tadic, Sergej Milinkovic-Savic, Nemanja Matic, Adem Ljajic (Andrija Zivkovic 75'), Aleksandar Mitrovic (Luka Jovic 89').
Brasil: Alisson Becker; Thiago Silva, Miranda, Marcelo (Filipe Luis 8'), Fagner Coserva Lemos, Casemiro, Paulinho (Fernandinho 66'), Philippe Coutinho (Renato Augusto 80'), Willian, Gabriel Jesus, Neymar.
Posting Komentar