Brazil Menang Telak Dimenit-menit Tambahan

PELITAKARAWANG.COM-.Brasil berhadapan dengan Kosta Rika dalam laga kedua Grup D Piala Dunia 2018. Pertandingan yang berlangsung di di Saint-Petersburg Stadium, Jumat 22 Juni 2018, berkesudahan dengan skor 2-0 untuk keunggulan Tim Samba.


Pada babak pertama, Brasil menguasai jalannya pertandingan. Mereka terus bermain menekan lini pertahanan Kosta Rika, namun sayang tidak ada hasil positif.


Alhasil, skor imbang tanpa gol bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda 45 menit waktu paruh pertama pertandingan selesai.


Upaya keras dari Tim Samba jelas terlihat di lima menit awal babak kedua. Mereka setidaknya mencatatkan tiga peluang namun sayang masih bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Kosta Rika.


Pada menit 77, Kosta Rika hampir saja dihukum penalti. Wasit yang telah menunjuk titik putih akhirnya meninjau ulang keputusan menggunakan teknologi video assistant referee (VAR).


Setelah melakukan tinjauan ulang Neymar dijatuhkan pemain Kosta Rika, akhirnya wasit membatalkan keputusan. Sementara aman gawang mereka yang dikawal Keylor Navas.


Suporter Brasil akhirnya bisa bersorak gembira ketika pertandingan memasuki menit 90+1. Philippe Coutinho menceploskan bola ke dalam gawang Kosta Rika memanfaatkan bola liar.


Unggul 1-0 tak membuat Brasil puas. Selang lima menit kemudian, mereka kembali menambah keunggulan melalui gol Neymar yang meneruskan umpan matang dari Douglas Costa.


Dengan kemenangan 2-0, Brasil kini menempati posisi teratas klasemen sementara Grup D dengan empat poin. Namun, posisi mereka rawan tergeser oleh Serbia yang baru akan menjalani laga kedua melawan Swiss, Sabtu 23 Juni 2018 dini hari WIB.


Peluang Brasil untuk lolos ke babak 16 pun akhirnya terbuka. Syaratnya di laga pamungkas melawan Serbia nanti, Tim Samba tidak boleh kalah.


Susunan Pemain:

Brasil: Allison Becker; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Marcelo, Paulinho (Roberto Firmino 68'), Casemiro, Philippe Coutinho, Willian (Douglas Costa 46'), Gabriel Jesus (Fernandinho 90+2'), Neymar.

Kosta Rika: Keylor Navas; Oscar Duarte, Gonzales, Johnny Acosta, Bryan Oviedo, Guzman Perez (Yeltsin Tejeda 84'), Celso Borges, Cristian Gamboa (Francisco Calvo 75'), Johan Vernegas, Marcos Urena (Christian Bolanos 54'), Bryan Ruiz.

Posting Komentar