Bupati Karawang "Goyang" Pemudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan

PELITAKARAWANG.COM – Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana "Goyang" pemudik dari BPJS Ketenagakerjaan. Sebelum melepas, bupati nyanyi terlebih dahulu menghibur pemudik yang perjalanan jauh. Kemudian usai joget bersama bupati melepas pemudik gratis dari BPJS Ketenagakerjaan, Sabtu (9/6/2018) di plaza Pemkab Karawang.


Mudik itu BPJS Ketenagakerjaan kembali menggelar kegiatan mudik bersama Tahun 2018. Kali ini peserta mudik yang diberangkatkan sebanyak 10.000 orang atau 2 kali lebih banyak dari yang diselenggarakan Tahun 2017 lalu. 

Para pemudik diberangkatkan serentak di 6 titik pemberangkatan yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bekasi pada Sabtu (9/06/2018).
Untuk Wilayah Jakarta pemberangkatan peserta mudik diberangkatkan di Mapolda Metro Jaya sebanyak 5000 pemudik dengan 125 armada bis, Wilayah Tangerang Selatan diberangkatkan dari Mall Alam Sutera sebanyak 1500 pemudik dengan 38 armada bis, wilayah Bekasi diberangkatkan dari Bekasi Town Square sebanyak 1000 pemudik dengan 25 armada bis, Cikarang diberangkatkan dari Stadion Wibawa Mukti sebanyak 1000 pemudik dengan 25 armada bis, wilayah Purwakarta sebanyak 750 pemudik akan diberangkatkan dari Taman Sribaduga Situ Bulend dengan 18 armada bus. 

Sementara itu, untuk wilayah Karawang sendiri diberangkatkan dari Plaza Pemda Kabupaten Karawang sebanyak 750 pemudik dengan menggunakan 19 armada bus dan dilepas langsung oleh Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dan turut dihadiri pejabat daerah setempat.

“Terimakasih banyak untuk semuanya kinerja dan kontribusinya. BPJS tugas pokok kebaikan dan amal kebaikan. 750 warga Karawang, difasililitasi secara gratis oleh BJS Ketenagakerjaan berbuat kebaikan dan kebaikan. Sampai pulang lagi ke Karawang dengan selamat,"kata Bupati disela-selama melepas pemudik. 

Kegiatan mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya sebagai wujud terima kasih BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan.

Yang tertib administrasi dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan,"kata Direktur Kepesertaan, E. Ilyas Lubis, yang menghadiri prosesi pelepasan mudik bersama Tahun 2018 di Mapolda Metro Jaya.

Ia menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan selain sebagai agenda Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, juga untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman.

Menurutnya, kegiatan mudik ini mengantarkan 10.000 pemudik ke Wiayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung.

“Dengan adanya program mudik gratis ini diharapkan akan menambah kepercayaan pekerja kepada BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan brand awareness dimulai dari keluarga pekerja yang nantinya akan menyebar ke masyarakat luas,"tutup Ilyas.

Disamping itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah kepada masyarakat umum sebagai rangkaian kegiatan TJSL. Pasar murah ini diselenggarakan di 11 Kantor Wilayah dan 89 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan yang ada di seluruh Indonesia.
Posting Komentar