Cellica Janjikan H-7 Lebaran Jalur Mudik Syekh Quro Mulus

PELITAKARAWANG.COM - Risih saat kegiatannya melintasi jalur mudik alternatif di Jalan Syekh Quro Johar - Krasak masih banyak lubang, Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana janjikan H- 7 Idul Fitri akses tersebut sudah mulus melalui anggaran pemeliharaan.

"Kita desak Dinas PUPR agar tidak boleh lagi ada jalan bolong di jalur Syekh Quro, mulai Lamaran sampai Cikalong, kita minta H-7 sudah mulus semua," Pintanya baru-baru ini.

Menurut Cellica, tidak mesti menunggu akses jalanan H-7 tidak ada lagi lubang, tapi ia melihat bahwa saat ini sudah mulai ada pengerjaan bertahap, karenanya ia optimis bahwa saat mudik ke jalur alternatif ini, pengendara sudah nyaman melintas karena semua aksesnya sudah dibenahi melalui anggaran pemeliharaan.

"Ada di Pemeliharaan, sekarang saja sudah mulai jalan pengerjaannya bertahap, makannya kita yakin H-7 jalanan sudah siap dilintasi pemudik yang menggunakan jalur alternatif," Kata Cellica baru -baru ini.

Disinggung akses Krasak - Pasar Cilamaya yang lambat diperbaiki setelah menelan korban kendaraan roda empat terperosok lagi, Cellica mengaku, jalanan tersebut baru-baru ini masih dalam proses lelang, dan nominal Rp 5 Milyar tetap akan terealisasi. Hanya saja, ia keluhkan masyarakat setempat yang tidak rapi dalam membersihkan selokan dan drainase, sehingga ketika tidak ada hujan sekalipun, jalanan berlubang bertambah parah karena airnya mengalir ke jalanan. Untuk itu, ia memohon bantuan kepada masyarakat dan aparat setempat, agar Sudi perbaiki drainasenya lebih dulu untuk kemudian dilakukan betonisasi jalannya, jangan sampai saat jalanan terealisasi, daya tahannya tidak bertahan lama akibat bahu jalan yang terus-terusan dibasahi air banjir selokan dan drainase yang buruk .

"Kita terus berupaya perbaikannya, cuma masyarakat setempatnya yang harus perbaiki dulu drainase dan selokannya," Katanya. 
Posting Komentar