PELITAKARAWANG.COM - Nasib nahas dialami seorang mahasiswi bernama Mayang Puspita Harum (22). Dia menjadi sasaran bandit jalanan ketika hendak melaksanakan mudik lebaran ke  kampung halaman di Indramayu, Jawa Barat.

Mayang yang dibonceng rekannya, Rika Amalana (21) diintai penjambret yang menggunakan sepeda motor di Jalan Ir. H. Juanda, Bekasi Jaya, Bekasi Timur.

Tak lama, salah satu pelaku langsung merampas telepon seluler milik Mayang yang ketika itu sedang digunakan untuk melihat jalur mudik melalui aplikasi ponsel.

"Namun, tiba-tiba HP korban diambil pelalu yg naik sepeda motor yang datang dr arah belakang korban," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu, 13 Juni 2018.

Ketika ponselnya dijabret pelaku, korban pun sontak berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Mendengar teriakan korban, pelaku itu berusaha kabur dengan memutar ke arah jalan berlawanan.

Tak tinggal diam, Rika yang mengemudikan sepeda motor pun nekat menghentikan bandit jalanan itu dengan menabrakan kendaraannya. Akhirnya korban dan pelaku pun sama-sama tersungkur di pinggir jalan.

"Kemudian sepeda motor yang dikemudikan pelaku ditabrak oleh sepeda motor korban sehingga terjatuh," kata Argo.

Pelaku yang kembali mencoba melarikan diri akhirnya dibekuk petugas Hansip dan warga sekitar yang sedang membantu pengamanan arus mudik di sekitar kawasan tersebut.

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Bekasi Timur, dan untuk korban mendapatkan perawatan di RS. Bella," kata Argo.

Sumber:VIVA