PELITAKARAWANG.COM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018-2019 telah memasuki hari ketiga. SMKN 1 Rengasdengklok masih menjadi pilihan utama para siswa dan orangtua siswa di kecamatan Rengasdengklok dan sekitarnya, membuat jumlah pendaftar di sekolah tersebut sangat tinggi.


Kepala SMKN 1 Rengasdengklok, Wawan Cakra mengutarakan bahwa kapasitas penerimaan peserta didik baru yang telah ditetapkan Dinas Pendidikan Provinsi di sekolahnya hanya sebanyak 15 rombongan belajar (rombel).

"Kapasitas sekolah kita hanya 15 rombel, yang setiap rombelnya itu 36 peserta didik. Total hanya 540 peserta didik baru yang bisa kita terima sesuai dengan yang telah ditetapkan dinas," jelas Wawan Rabu (6/6).


Menurutnya hal tersebut telah disosialisasikan kepada masyarakat bahkan ia pun mengaku telah mengkoordinasikan hal tersebut dengan Muspika Rengasdengklok.

"Kita sosialisasikan hal itu kepada masyarakat agar mereka dapat memahami aturan yang telah ditetapkan tersebut. Dan berharap tak ada lagi kejadian seperti tahun lalu," katanya.

Diketahui dari kapasitas penerimaan peserta didik baru yang hanya 540 siswa, pada hari ketiga pendaftaraan ini telah tercatat sejumlah 500 lebih pendaftar.

Wawan melanjutkan, Untuk PPDB kali ini dirinya sebagai pihak panitia PPDB akan menjalankan prosedur dan aturan yang telah dibuat.

"Berharap proses PPDB di SMKN 1 Rengasdengklok berjalan lancar, dan juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat di Rengasdengklok dapat memaklumi pihak sekolah yang akan melaksanakan proses PPDB ini sesuai dengan aturan. Dan sekolah di mana saja sama, mau itu negeri ataupun swasta," tandasnya.