Honor Cair ,Linmas Langsung Siaga Mudik Lebaran - PELITA KARAWANG
Honor Cair ,Linmas Langsung Siaga Mudik Lebaran

Honor Cair ,Linmas Langsung Siaga Mudik Lebaran

Share This

PELITAKARAWANG.COM Ratusan anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) menerima honornya Jumat sore kemarin 8/6. Selain mendistribusikan honor, para anggota Linmas desa yang di kumpulkan dihalaman Kantor Kecamatan Lemahabang itu juga dibina pendampingan untuk siaga mudik lebaran.


Kasie Trantib Kecamatan Lemahabang, Indra Kelana mengatakan, pihaknya berupaya agar para anggota Linmas bisa menerima honornya sebelum lebaran, meskipun besarannya hanya Rp 175 ribu dari Markas Komando, namun diharapkan para anggota Linmas ini tetap setiap menjaga lingkungan dan keamanan di desa-desa yang. "  hasil berupaya keras, alhamdulilah bisa cair sebelm lebaran buat honor linmas desa se kecamatan Lemahabang, sebelum lebaran ini," Katanya.


Sebelum menerima honornya, sebut Indra, pihaknya memberikan pembinaan bersama jajaran Polsek dan Pembina TNI AD  d agar kiranya dalam sisa waktu puasa di bulan ramadhan ini dan menjelang hari raya idul fitri, pihaknya meminta semua pihak harus tetap waspada pada lingkungan masing-masing, karena itu dimaksudkan agar bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas ibadah puasa hingga menjelang Idul Fitri." Sebelum mereka terima honor, kita gembleng agar bisa selalu menjaga keamanan di desa-desa ," Katanya.


Lebih jauh Indra menambahkan, untuk kegiatan Pengamanan lebaran, tidak semua Linmas dilibatkan,, karena ia hanya mengkoordinir Linmas di wilayah desa yang dilintasi jalur mudik  d saja, masing-masing  5 orang yaitu desa Kedawung, Lemahabang, Karyamukti dan Pulojaya, sehingga jumlah keseluruhan Linmas yang akan turun amankan arus mudik di jalur alternatif Syekh Quro ini berjumlah 20 orang Linmas. Sementara untuk penempatannya sendiri sebut Indra, insya Allah akan fokus sejak H-3 Idul Fitri. Adapun titiknya, antara lain di pusat-pusat keramaian dan  kemacetan eperti pasar, pusat perbelanjaan dan perempatan atau pertigaan. Pihaknya dari Pol PP dan Linmas  sifat nya hanya diperbantuan dalam rangja mendukung pos pam polri ang dlm hal ini polsek lemahabang,  " mudah-mudahan kerjasama ini dapat mnciptakn rasa aman,  tertib dan lancar,  baik bagi masyarakat Lemahabang, maupun bagi pemudik yang jalur Lemahabang," Katanya. 

Posting Komentar
bkd