Indonesia Termasuk 10 Negara Teraman Didunia

PELITAKARAWANG.COM-.Baru-baru ini lembaga periset Gallup Global Law and Order telah melakukan sebuah survei di 142 negara mengenai peringkat keamanan negara di dunia. Kriteria itu meliputi rasa keamanan ketika pergi di malam hari dan apakah mereka menjadi korban tindak kejahatan baru-baru ini.


Dari riset itu menunjukkan bahwa warga Selandia Baru, Inggris, dan AS  menganggap negara mereka kurang aman. Australia ditempatkan di bawah Selandia Baru sebagai negara yang aman, di bawah Bangladesh, Mauritius, Israel dan Rwanda dalam jajak pendapat 148.000 orang dewasa di 142 negara.


Dilansir dari Newshub.co.nz, Selandia Baru meraih skor 83 dari 100, atau unggul atas Australia dengan skor 82. Amerika sendiri memiliki skor 84, sementara Inggris memiliki skor 86.


Dari jajak pendapat itu, diketahui bahwa Singapura menjadi negara paling aman di dunia, Norwegia menempati peringkat kedua paling aman, disusul Hong Kong, Finlandia, Rwanda, dan Slovenia. Sementara Uzbekistan meraih skor 91 di peringkat lima, sedangkan Indonesia meraih skor 89 menempatkan Indonesia di peringkat ke sembilan.


Patung Liberty di New York, AS

China dan Mesir keduanya memiliki skor 88. Sedangkan, Afghanistan menduduki peringkat kedua paling tidak aman, di belakang Gabon, Afrika Selatan, Brasil, dan Botswana.


Jajak pendapat menanyakan orang-orang tentang kepercayaan mereka kepada polisi setempat, seberapa aman mereka ketika berjalan di malam hari, kasus pencurian, dan apakah mereka atau anggota keluarga mereka terlibat dalam serangan dalam 12 bulan terakhir.


Berikut ini 10 negara teraman di dunia.

1. Singapura - 97

2. Norwegia - 93

3. Islandia - 93

4. Finlandia - 93

5. Uzbekistan - 91

6. Hong Kong - 91

7. Swiss - 90

8. Kanada - 90

9. Indonesia - 89

10. Denmark - 88

(ren)

Posting Komentar