Ini Jumlah PNS Karawang Yang Mangkir Hari Pertama Kerja - PELITA KARAWANG
Ini Jumlah PNS Karawang Yang Mangkir Hari Pertama Kerja

Ini Jumlah PNS Karawang Yang Mangkir Hari Pertama Kerja

Share This

PELITAKARAWANG.COM. - Di hari pertama masuk kerja, para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karawang melaksanakan acara halal bihalal di komplek Kantor Bupati, Kamis (21/6/2018). Suasana haru terlihat dalam kegiatan tersebut.


Dalam sambutannya, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyampaikan beberapa hal diantaranya agar ASN terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.


Berkenaan dengan telah berakhirnya Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah bagi Pegawai Negeri Sipil,  maka sesuai Surat Edaran Bupati Karawang Nomor : 800/3202/BKPSDM/2018 tentang Cuti Bersama PNS Tahun 2018 dan Penegakan Disiplin Dalam Pelaksanaan Cuti Bersama PNS Tahun 2018, semua PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang diwajibkan untuk melaksanakan tugas dan fungsinya kembali seperti sedia kala, dalam hal ini pada hari pertama masuk kerja pasca berakhirnya Cuti Bersama, BKPSDM telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kehadiran pegawai. Mengingat keterbatasan personil serta waktu, sidak dilaksanakan secara sampling ke beberapa perangkat daerah khususnya perangkat daerah pelayanan publik.

 

Aspek kedisiplinan ASN pasca berakhirnya cuti bersama juga menjadi perhatian DPRD Kabupaten Karawang, yang dalam hal ini Komisi-komisi DPRD Kabupaten Karawang juga turut melakukan inspeksi mendadak terhadap kehadiran pegawai bersama-sama unsur BKPSDM.


Dari hasil sidak diperoleh tingkat kehadiran ASN pada perangkat daerah yang disidak mencapai 98 % yang berarti dari total pegawai perangkat daerah sampling sebanyak 1214 orang yang tidak hadir mencapai 29 orang dengan perincian sakit 14 orang, cuti 4 orang, izin 4 orang dan tanpa keterangan 3 orang, bagi pegawai yang tidak masuk tanpa alasan yang jelas (tanpa keterangan) akan dikenakan sanksi administratif sesuai PP nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS serta dikenakan sanksi pemotong tunjangan tambahan penghasilan (TPP) sebesar 20 %.


Posting Komentar
bkd