Ini Sementara Pencatak Gol Terbanyak Piala Dunia 2018 - PELITA KARAWANG
Ini Sementara Pencatak Gol Terbanyak Piala Dunia 2018

Ini Sementara Pencatak Gol Terbanyak Piala Dunia 2018

Share This

PELITAKARAWANG.COM-. Harry Kane, Cristiano Ronaldo, dan Romelo Lukaku sudah mencetak rata-rata dua gol dalam dua pertandingannya sejauh ini. Berapa gol dibukukan top skorer di akhir turnamen?


Dalam sejarah Piala Dunia, Just Fontaine masih memegang rekor sebagai pemain tersubur dalam satu gelaran. Pemain Prancis itu membukukan sembilan gol (dalam 6 laga) di Piala Dunia 1958.


Sejak Grzegorz Lato (Polandia) menjadi top skor Piala Dunia 1974 dengan tujuh gol, dalam 10 edisi berikutnya gol tertinggi yang ditorehkan top skornya adalah maksimal 6 -- kecuali Ronaldo (Brasil) di tahun 2002 dengan 8 gol.


Di Piala Dunia terakhir (2014), James Rodriguez meraih predikat bergengsi tersebut setelah mengukir 6 gol dalam 5 pertandingan, saat membantu negaranya, Kolombia, mencapai babak perempatfinal.


Gejala akan ada top skor yang lebih subur di Rusia mulai terlihat. Kane (Inggris) tahu-tahu sudah mengantongi 5 gol hanya dalam dua pertandingan. Dua ia buat dalam laga perdananya melawan Tunisia, tiga berikutnya ia lesakkan ke gawang Panama saat Inggris menang telak 6-1 malam ini (24/6).


Ronaldo (Portugal) dan Lukaku (Belgia) juga menjadi kandidat lain setelah masing-masing menciptakan empat gol dalam dua game. Mereka berpeluang menambah pundi-pundi golnya karena Portugal dan Belgia diperkirakan masih akan memainkan beberapa pertandingan lagi.


Selain mereka ada pula Diego Costa (Spanyol) dan pemain tuan rumah Rusia, Denis Cheryshev, yang sudah mendulang tiga gol hanya dalam dua partai.


Nah, karena Piala Dunia 2018 berlangsung masih lama, kira-kira berapa gol yang akan dicetak top skornya?


Posting Komentar
bkd