Jakarta Timnas Indonesia U-23 akan kembali menjajal timnas Thailand U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (3/6). Berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23.

Siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand bisa disaksikan melalui stasiun televisi RCTI. Pertandingan akan dimulai pukul 21.15 WIB.


Pada pertemuan sebelumnya, yang berlangsung Kamis (31/5), Timnas Indonesia mengalami kekalahan 1-2 setelah sempat unggul melalui gol Septian David Maulana.


Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengakui ada banyak pelajaran yang dapat dipetik dari kekalahan tersebut baik secara individu maupun secara organisasi permainan.



Milla mengapresiasi kemampuan M Hargianto dan kawan-kawan dalam menciptakan peluang, khususnya di babak pertama. Namun pelatih asal Spanyol itu juga melontarkan evaluasi bagi tim Garuda.

"Yang harus kami koreksi adalah cara bertahan dan kontrol pertandingan. Termasuk ketika imbang, kami tidak boleh membiarkan lawan counter attack seperti tadi. Kesimpulannya adalah pendekatan pertandingan yang harus dikoreksi," jelas Milla.



Berbeda dengan laga di Stadion PTIK yang diagendakan tanpa penonton, pertandingan di Stadion Pakansari terbuka untuk umum.

Selain keberadaan penonton, kualitas lapangan juga diprediksi akan mempengaruhi jalannya laga.

"Kami melakukan sedikit kesalahan yang mesti diperbaiki mendatang, dan saya pikir lapangan di PTIK ini mempengaruhi permainan kami. Lapangan di sini tidak sebagus [Stadion] Pakansari, tapi tak masalah," ucap asisten pelatih Thailand Naruephon Kaenson.


Pertandingan di Stadion Pakansari akan menjadi laga keempat Timnas Indonesia U-23 arahan Milla dengan timnas Thailand U-23. Sebelum bertemu di Stadion PTIK, tim Merah Putih dan tim Gajah Perang sudah bertemu di Kualifikasi Piala Asia dan SEA Games.


Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Minggu 3 Juni 2018 / RCTI / Pukul 21.15 WIB.



Sumber : cnnindonesia