• Breaking News

    Kerennn...Celsi Karawang Makin" Kompak"

    PELITAKARAWANG.COM-.Cellica Nurrachadiana, Bupati Karawang dengan Sri Rahayu Agustina, Wakil Ketua I DPRD Karawang (CELSI) makin "kompak".

    Ke akraban duo orang penting di Kota Pangkal Perjuangan ini ketika membantu pengobatan Dede Evi, (15 bulan) pengidap penyakit pembengkakan dibagian kepala, asal Kampung Sukaati, Desa Tirtasari, Kecamatan Tirtamulya.

    Bupati Karawang mendatangi kediaman Sri Rahayu Agustina di Anjun Kanoman, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Rabu (27/6/2018) usai monitoring TPS.

    Dimana Dede Evi beserta keluarga menginap ke rumah Sri Rahayu dari Senin (25/6/2018). Dengan tujuan supaya lebih dekat jarak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

    Kedua srikandi ini bersepakat membantu pengobatan Dede Evi sampai sembuh normal seperti biasanya.

    Sri Rahayu Agustina, menceritakan kondisi balita yang berusia 15 bulan asal Kampung Sukaati, Desa Tirtasari, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang. 

    Balita ini pasangan dari Ali dan Nur. Mereka dari keluarga sederhana. Ali yang merupakan ayah dari Evi dengan kerja serabutan, yaitu dengan jasa service televisi, pijit dan sebagainya.

    "Evi pernah di operasi di RSUD. Tapi belum ditindak lanjuti," ujarnya.

    Lanjut Sri, yang lebih memprihatinkan bapak dari Evi mengalami kecelakaan, sehingga mengalami patah tulang dibagian kakinya. Kini tidak bisa lagi bekerja seperti biasanya.

    "Bapaknya Evi kecelakaan, tidak bisa urus-urus adminisrasinya. Tapi Alhamdulillah, sekarang sudah bisa dan Kamis mulai ditindak lanjuti pengobatan," kata Sri.

    Bahkan, lanjut Sri, anak pertamanya putus sekolah akibat perekonomian. Ditambah lagi dengan kondisi Evi yang membutuhkan biaya.

    Saat ini balita ini tinggal dikediaman Sri Rahayu Agustina, untuk menunggu pengobatan dari RSUD. Karena jarak yang cukup jauh.

    "Sekarang ada dirumah saya (Sri Rahayu Agustina), nginap sampai pada waktunya ada perawatan dari RSUD. Kalau bulak-balik Tirtamulya cukup jauh. Pengobatan sendiri dimulai Kamis 28 Juni 2018,"pungkasnya.

    Cellica Nurrachadiana saat melihat Evi, langsung mengungkapkan keprihatinannya akan kondisi bocah tersebut. Ia berjanji untuk membantunya hingga sembuh. Karena menurutnya penyakit ini masih bisa ditolong dan disembuhkan dengan pengobatan yang serius dan intensive. "Kita akan bantu proses pengobatan sampai sembuh," tandas Cellica bersama Sri Rahayu Agustina. 
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad