Kolombia Lolos 16 Besar

PELITAKARAWANG.COM - Kolombia memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia usai menang 2-1 atas Senegal di laga terakhir penyisihan Grup H di Samara Arena, Kamis malam 28 Juni 2018.

Di pertandingan ini, Senegal langsung memberikan ancaman di menit pertama melalui tendangan M'Baye Niang dari luar kotak penalti. Tapi bola masih melebar.

Menit 12, Kolombia berbalik mengancam melalui sepakan Juan Quintero. Tapi bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang masih bisa diamankan kiper Senegal.

Senegal kembali memberikan ancaman di menit 27. Melalui sepakan kaki kiri Ismaila Sarr dari sisi kanan gawang. Sayang masih gagal berbuah gol.

Duel selanjutnya berjalan sengit. Kedua tim berbalas serangan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun masih belum ada yang mampu memecah kebuntuan.
Kolombia baru bisa memecah kebuntuan di menit 74. Gol kemenangan Kolombia dicetak Yerry Mina melalui tandukan kepala menyambut umpan Juan Quintero.

Kolombia menang 1-0. Dengan kemenangan ini Kolombia dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup H dengan raihan enam poin dari tiga laga.

Sementara kekalahan ini membuat Senegal dipastikan tersingkir. Dan tim yang akan mendampingi Kolombia lolos ke babak 16 besar adalah Jepang yang menjadi runnerup.

Susunan pemain:
Senegal: Khadim Ndiaye; Kalidou Koulibaly, Idrissa Gana Gueye, Lamine Gassama, Salif Sane, Cheikhou Kouyate, Sadio Mane, Youssouf Sabaly (Wague 74'), Keita Balde (Konate 80'), Ismaila Sarr, M'Baye Niang (Sakho 86')
Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Yerry Mina, Johan Mojica, Davinson Sanchez, Carlos Sanchez, Mateus Uribe (Lerma 83'), Juan Cuadrado, James Rodriguez (Luis Muriel 31'), Juan Quintero, Radamel Falcao (Borja 89')
Posting Komentar