• Breaking News

    Masuki Tahun Ajaran Baru, Gedung SDN 4 Kertaraharja Nyaris Roboh

    PELITAKARAWANG.COM - Menjelang tahun ajaran baru 2018-2019 kesiapan para siswa  kembali ke sekolah tak diiringi dengan sarana dan prasarana sekolah yang memadai. Seperti halnya yang terjadi di Sekolah Dasar Negri (SDN) 4 Kertaraharja Kecamatan Pedes, yang konidisi bangunannya hampir roboh.

    Menurut keterangan warga setempat, Encas (52), kondisi gedung sekolah yang mulai rapuh tersebut sudah terjadi lebih dari 5 tahun yang lalu. Meskipun begitu, belum ada upaya perbaikan dari pihak sekolah.

    "Kondisi kerusakan ini sudah lama sekali, lebih dari 5 tahun yang lalu, anak saya saja sudah pada lulus," ujarnya kepada awak media.

    Dirinya mengaku sangat mengkhawatirkan gedung sekolah yang mulai rapuh tersebut, bukan hanya pada keadaan pintu yang sudah rusak, tetapi juga pada atap sekolah yang telah bolong-bolong, yang paling mengkhawatirkan yaitu kondisi plafon yang sudah mulai rapuh dan bisa sangat membahayakan siswa maupun gurunya.

    "Ancamanya nyawa kalau terjadi roboh atap, untung anak saya sudah pada lulus," ucap Encas.
    Dirinya berharap pihak sekolah bisa segera merenovasi bangunan sekolah yang mulai rapuh tersebut, terlebih sebelum tahun ajaran baru dimulai.

    "Mumpung sekolah belum mulai, kalau bisa segera diperbaiki," harapnya.

    Tokoh pemuda setempat, Imam Muttaqin menyebutkan, jika kondisi bangunan tersebut memang sudah lama rusak. Tak jauh berbeda, dirinya pun mengkhawatirkan keadaan bangunan sekolah yang kapan saja bisa ambruk jika tidak secepatnya di perbaiki.

    "Harus segera di perbaiki, khawatirnya malah menjadi malapetaka," kata Imam.

    Dirinya menyarankan kepada pihak sekolah agar lebih serius dalam mengelola sekolah, khususnya sarana dan prasarana yang menjadi penopang utama kegiatan belajar mengajar.

    "Harus lebih serius lagi dalam mengelola pendidikan," pungkasnya.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad