Menjaga Kualitas Layanan, PLN Imbau Masyarakat Disiplin Bayar Tagihan - PELITA KARAWANG
Menjaga Kualitas Layanan, PLN Imbau Masyarakat Disiplin Bayar Tagihan

Menjaga Kualitas Layanan, PLN Imbau Masyarakat Disiplin Bayar Tagihan

Share This
PELITAKARAWANG.COM – Pesatnya kemajuan tekhnologi saat ini menjadikan sumber daya listrik menjadi salahsatu kebutuhan pokok masyarakat dan memiliki peran penting dalam keseharian masyarakat. 

Dengan listrik segala sesuatu menjadi mudah seperti komunikasi, dan tanpa listrik malam pun menjadi gelap gulita. Ada atau tidak adanya keluhan para pelanggan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) tetap berusaha keras agar pasokan listrik tersedia terus-menerus tiada henti, baik secara kualitas maupun kuantitas. Hal tersebut diungkapkan Manajer PLN Rayon Rengasdengklok, Asep Jana Suryana Sabtu (30/6).

Menurutnya, terkadang masyarakat pengguna listrik memandang hal tersebut dengan sebelah mata, dan berdasarkan pengamatannya, masyarakat akan mudah mengeluh dan menghujat PLN saat terjadi gangguan atau padam listrik tanpa diiringi oleh kedisiplinannya dalam membayar tagihan listrik.

“Sudah menjadi resiko profesi yang harus dihadapi sebagai pelayan masyarakat, caci maki, keluhan, bahkan hujatan saat PLN mengalami kendala itu sudah biasa. Tetapi akan lebih baik jika diiringi oleh kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam membayar tagihan listriknya,” kata Asep Jana.

Masih menurut Asep Jana, menjadi penting untuk diketahui masyarakat pelanggan PLN, bahwa ketersediaan listrik itu sangat tergantung pada kedisiplinan para pelanggan dalam membayar tagihannya.

“Pembayaran tagihan listrik tersebut seperti yang tidak menjadi prioritas dibanding kebutuhan oleh masyarakat pelanggan, dan ini menjadi kendala besar bagi PLN sendiri,” tegasnya.

Dirinya pun mengimbau pada masyarakat pelanggan PLN untuk bisa mendisiplinkan diri dengan membayar rekening listrik rutin setiap bulannya.

“Ya agar terhindar dari pemutusan aliran listrik, dan PLN sendiri sebagai pemasok energi listrik sudah melaksanakan tugasnya dan akan terus berusaha menjaga kenyamanan pengguna,” pungkasnya.
Posting Komentar
bkd