• Breaking News

    Panitia Jamin Pendaftaran Calon BPD Pulomulya Gratis

    PELITAKARAWANG.COM - Penjaringan Calon Anggota BPD sedang berlangsung sampai dengan 2 Juli mendatang. Mengaku cukup dengan biaya pemilihan yang dijatah Rp 10 juta selama tahapan, panitia pemilihan BPD Desa Pulomulya jamin tidak pungut uang lagi dari bakal calon yang mendaftar.

    Hal itu dikemukakan Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa Pulomulya, Agie Spd. Menurutnya, penjaringan bakal calon anggota BPD di Desa Pulomulya akan berakhir 2 Juli mendatang. 

    Meskipun dijatah 5 orang kuotanya di Desa Pulomulya, sampai saat ini pihaknya baru menerima 5 pendaftar, baik dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan lainnya. 

    Jelang pemberkasan di verifikasi panitia, pihaknya mewanti-wanti agar para calon anggota BPD ini menyempurnakan syarat pendaftaranya, seperti ijasah terakhir yang sudah legalisir, SKCK dari Kepolisian, KK dan administrasi kependudukan lainnya. 

    Jumlah pendaftar ini, bisa saja bertambah, atau bahkan mungkin labil saja sampai dengan Musyawarah Dusun (Musdus) dipertengahan bulan nanti." Kita kuotanya lima orang, dan yang baru daftar itu lima orang," Katanya.

    Agie menambahkan, pihaknya dijatah Rp 10 juta selama tahapan pemilihan BPD yang waktunya sampai dengan November nanti. Baginya itu sudah cukup untuk operasional para panitia, sehingga tidak perlu ada pungutan dan partisipasi dari calon BPD untuk menambahi kekurangan para panitia. Sehingga, ia yakinkan semua calon BPD untuk tidak memikirkan registrasi berbayar kepada panitia, karena semua kepanitiaan sudah ada anggarannya secara khusus. 

    Meskipun, sebut Agie, ada selentingan desa-desa lain kabarnya memungut uang ke para calon, utamanya calon BPD dengan jumlah banyak disatu desa, baik besaran Rp 300 ribuan maupun Rp 500 ribuan, tapi di Pulomulya sama sekali tidak ada. Adapun urusan operasional calon bolak balik mengurusi Ijasah legalisir, SKCK dan surat Pengadilan, itu ditanggung sendiri diluar kewenangan panitia. " Kita gak ada registrasi berbayar,semuanya gratis tinggal maunya daftar," celotehnya. 
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad