Pendekar Setia Hati Terate Karawang Bagi-bagi Ta'jil - PELITA KARAWANG
Pendekar Setia Hati Terate Karawang Bagi-bagi Ta'jil

Pendekar Setia Hati Terate Karawang Bagi-bagi Ta'jil

Share This

PELITAKARAWANG-. Paguron Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Karawang Pusat Madiun berbagi kebahagiaan dibulan puasa dengan menyebarkan ta'jil untuk masyarakat.


Tak tanggung-tanggung organisasi yang berdiri sejak 1922 itu membagikan paket ta'jil 700 paket untuk masyarakat pada Minggu 3 Juni 2018 di Jalan Raya Klari - Karawang, pukul 16.00 wib sampai selesai.


Mengenakan seragam sakral kebesaran PSHT mereka membagikan ta'jil ke berbagai elemen masyarakat. Salah satunya pengendara di jalan lampu merah Klari.


Ketua Cabang PSHT Karawang, Mas Zaini menjelaskan, hal ini bertujuan untuk mewujudkan kepedulian buka puasa bagi pengendara di jalan atau sedang dalam perjalanan utk menuju ke rumah sepulang kerja.


"Tentunya semua bisa terlaksana berkat kerja sama team warga dan anggota PSHT  yang berkiblat ke Pusat Madiun pimpinan drs Murdjoko Hw dan Ketua Umum Mas  Isbiantoro, SH," katanya disela-sela kegiatan.


Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai  terobosan guna memperkenalkan pencak silat PSHT sebagai budaya asli Indonesia  yang harus dilestarikan di masyarakat luas, khususnya Kabupaten Karawang.



"Selain itu acara acara seperti ini untuk menggalang kekompakan dan kesolidan warga dan siswa, sehingga dapat menciptakan kebersamaan serta nampak guyup rukun," katanya.


Setelah acara pembagian ta'zil selesai semua team dan anggota diarahkan ke sekretariat cabang PSHT di Purwasari untuk melaksanakan buka bersama.


"Alhamdulillah semua acara dari awal sampai akhir dapat berjalan aman dan terkendali.


Ini kita lakukan sebagai sarana menunjukan eksistensi keberadaan dan eksistensi PSHT pusat Madiun yang berada di Kabupaten Karawang," pungkasnya.(red)

Posting Komentar
bkd