Portugal dan Spanyol Lolos 16 Besar

PELITAKARAWANG.COM-.Dua tim favorit, Spanyol dan Portugal, akhirnya mampu mengamankan tiket ke babak 16 besar. Hal tersebut dipastikan usai laga pamungkas penyisihan Grup B, Selasa dini hari WIB, 26 Juni 2018.

Di Kaliningrad Stadium, Spanyol dibuat kerepotan oleh Maroko yang sudah pasti tersingkir. La Furia Roja sempat dua kali tertinggal. Beruntung, Iago Aspas mampu membuat skor imbang 2-2, lewat golnya di menit 90+1.

Situasi mirip dialami Portugal saat bersua Iran di Mordovia Arena. Bedanya, Portugal mampu unggul lebih dulu di menit 45, lewat gol Ricardo Quaresma. Mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1 usai Karim Ansarifard mencetak gol lewat titik penalti di menit 90+3.

Dua hasil imbang ini meloloskan Spanyol dan Portugal. Spanyol menjadi juara grup dengan raihan 5 poin dari 3 pertandingan.

Portugal juga mengumpulkan 5 poin. Namun, mereka harus puas berada di posisi runner up, karena kalah selisih gol dari Spanyol. Di babak 16 besar, Spanyol menantang tuan rumah Rusia. Sedangkan Portugal berhadapan dengan Uruguay.

Hasil imbang melawan Portugal, membuat Iran yang sebelumnya punya peluang lolos, harus tersingkir. Mereka finis di posisi 3 Grup B dengan 4 poin, disusul Maroko dengan 1 angka.
Posting Komentar