PPK Gelar Rapat Pleno, 2DM Unggul di Utara Karawang - PELITA KARAWANG
PPK Gelar Rapat Pleno, 2DM Unggul di Utara Karawang

PPK Gelar Rapat Pleno, 2DM Unggul di Utara Karawang

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Pilgub Jawa Barat 2018 telah berlalu, secara umum hasil hitung Quick Count beberapa lembaga survey memenangkan pasangan calon Ridwan Kamil dan Uu Ruzanul Ulum, tetapi kemenangan pasangan Rindu tersebut tak terjadi di kabupaten Karawang, seperti halnya yang terjadi di beberapa kecamatan di utara karawang, pasangan calon Deddy Mizwar dan Dedi mulyadi menang telak atas pasangan calon lainnya.

Perhitungan tersebut didapat setelah PPK di beberapa kecamatan di utara Karawang melakukan rapat Pleno, seperti hasil rapat pleno PPK Rengasdengklok yang memenangkan pasangan 2DM tersebut, Jumat (29/6) malam.

Ketua PPK Rengasdengklok, Saepudin mengatakan bahwa hasil perhitungan surat suara dalam rapat pleno PPK Rengasdengklok di menangkan oleh pasangan nomor urut 4.

"Dengan raihan suara sebanyak 19.179 suara untuk  paslon 2DM, disusul paslon Rindu dengan 11.219 suara, lalu paslon Asyik yang memperoleh 9.759 suara dan terakhir paslon Hasanah dengan perolehan 5.027 suara. Dengan surat suara tidak sah sebanyak 737 surat suara,” jelas pria yang akrab disapa Pulus tersebut kepada awak media, Sabtu (30/6) pagi.

Menurut pantauan PEKA, rapat pleno PPK Rengasdengklok selain dihadiri jajaran Muspika Rengasdengklok, juga hadir dalam rapat tersebut Ketua Divisi Sosialisasi KPUD Karawang, Adam Bachtiar dan Ketua Panwaslu Kabupaten Karawang Syarif Hidayat.

Serupa dengan Kecamatan Rengasdengklok kemenangan paslon 2DM juga terjadi di Kecamatan Jayakerta, Kecamatan Kutawaluya dan Kecamatan Tirtajaya. Seperti yanng disampaikan Ketua PPK Jayakerta, Cacan yang mengatakan hasil rekapitulasi PPK Jayakerta yang telah di rapat plenokan, pasangan 2DM memperoleh 10.583 suara dan menjadi pemenang di kecamatan Jayakerta.

 “Di tempat kedua paslon Rindu dengan perolehan 6.594 suara, disusul paslon Asyik dengan 5.445 suara dan terakhir paslon Hasanah yang mendapat 3.847 suara dengan blanko 534 surat suara,” papar Cacan, Sabtu (30/6) sore.
Posting Komentar
bkd